Dapat Beasiswa Pemprov Riau, 63 Mahasiswa Dilatih Ilmu Fotografi dan Videografi

Redaksi Redaksi
Dapat Beasiswa Pemprov Riau, 63 Mahasiswa Dilatih Ilmu Fotografi dan Videografi
Pelatihan kewirausahaan FIB Unilak Pekanbaru melalui virtual.

PEKANBARU - Sebanyak 63 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak), penerima beasiswa dari pemerintah provinsi Riau dilatih kewirausahaan tentang fotografi dan videografi. Diadakan oleh bidang media dan promosi Unilak, Sabtu (21/02021)

Pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada mahasiswa bertujuan agar mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikan dapat memiliki alternatif berwirausaha dengan Ilmu yang didapat saat pelatihan.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH, juga hadir Wakil Dekan III, FIB Jefrizal, MSn, dengan narasumber Abbas Abdurahman fotografer profesional, dan pemateri dibeberapa kelas fotografi.

Wakil Rektor III Unilak, Dr Bagio Kadaryanto mengatakan, pelatihan ini adalah peningkatan mutu bagi mahasiswa FIB, peserta penerima beasiswa tentu adanya kelebihan-kelebihan, dan kompetisi, penerima beasiswa ada seleksi dan tahapan yang harus dilewati.

Dijelaskannya ketika penerima beasiswa diberikan pelatihan tentunya harapannya mutu ada meningkat.

"Beruntung sekali mahasiswa diberikan peningkatan mutu yang positif, diharapkan pemahaman fotografi dan video endingnya bisa melahirkan wirausaha, bisa menghasilkan finansial, ini bermanfaat bagi diri anda dan orang lain dengan mengimplementasikan," ujarnya.

Dr. Bagio pun berpesan kepada mahasiswa untuk ikut kegiatan ini secara baik, dan harus tetap menjaga prestasi akademik demi kelanjutan beasiswa.

Wakil Dekan III FIB, Jefrizal, memberikan apresiasi kegiatan yang ditaja tersbut. Ia menyebut, satu hal yang disadari, bahwa bagi mahasiswa dapat diberikan sentuhan lintas ilmu.

"Teknologi informasi harus kita terima dan tidak bisa kita hindari, produk-produk kebudayaan satu di antaranya adalah bidang fotografi," Kata Jefrizal, Minggu (22/8) melalui keterangan resmi.

Ia memaparkan, bahwa mengetahui teknik fotografi menjadi penting. Narasumber pasti memberikan dasar dasar fotografi dan peluang peluang yang ditangkap dari fotografi.

"Saya melihat ada banyak teman-teman yang memiliki pengetahuan fotografi telah mampu membuka rumah produksi foto, bahkan juga alumni FIB juga membuka PH di daerah-daerah dan berhasil. Keahlian fotografi dimanfaatkan di daerah dan mampu pula mempekerjakan, peluang di daerah besar.

"Yang paling penting ayuk ikuti pelatihan ini karena sangat bermanfaat" ujar Jefrizal.

Pelaksanaan pelatihan digelar secara daring. Narasumber Abbas dalam materi fotografi menjabarkan peluang bagaimana memulai usaha fotografi, bagaimana menghasilkan karya foto yang bernilai jual.

Sementara itu narasumber Video tidak kalah menarik, Ahmad Syafiq, lulusan ISI Jogjakarta. Ia juga memberikan materi menarik, meski diadakan secara daring.

Dua narasumber itu, membuka diri kepada mahasiswa FIB yang ingin berlatih fotografi dan berkonsultasi bersedia memberikan pendampingan lanjutan. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini