SMPN 13 Pekanbaru Raih Peringkat III Try Out

Redaksi Redaksi
SMPN 13 Pekanbaru Raih Peringkat III Try Out
fin/riaueditor.com

PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati hanya bersifat uji coba terhadap kemampuan siswa dalam menguasai materi mata pelajaran, namun prestasi yang ditorehkan SMPN 13 Pekanbaru, patut dibanggakan.

"Hasil kegiatan Try Out (TO) yang dilaksanakan minggu lalu, hari ini diumumkan dan sudah dibagikan kepada semua kepala sekolah", ujar Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto SPd. MPd, Rabu (10/03/20).

Zurdianto menjelaskan, kegiatan TO  yang diselenggarakan setiap tahun oleh penerbit Erlangga ini, diikuti oleh semua siswa kelas IX SMPN se-kota Pekanbaru. Tujuannya untuk uji coba kemampuan siswa jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang.

"Dan alhamdullilah, 396 siswa SMPN 13 Pekanbaru yang kita kirim mengikuti kegiatan TO, meraih peringkat III", ujarnya.

Ia mengatakan, torehan prestasi yang diraih sekolahnya, tidak terlepas dari peran semua pihak, terutama guru-guru SMP Negeri 13 yang sudah punya komitmen dengan tiga aspek.

Ketiga aspek itu terang Zurdianto, yakni di bidang karakter, kedua kompetensi, dan ketiga literasi melalui kompetensi anak-anak.

"Dari awal saya sudah tegaskan kepada guru-guru, bahwa sekolah ini harus kita lalui dengan prestasi. Hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin, dan hari besok harus lebih baik dari hari ini. Dan hasilnya, hari ini hasilnya lebih baik dari hari kemarin", katanya.

Zurdianto menyebutkan sedari awal bertugas di SMPN 13 Pekanbaru, dirinya menekankan kerjasama, tidak ada yang merasa hebat.

"Tanpa kerjasama tim, sebuah kesebelasan sepakbola misalnya, tidak akan meraih hasil yang diharapkan. Kita harus saling asah, saling komunikasi sehingga komunikasi jalan", ucapnya. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini