Kontraktor Tarik Meja Kursi, Siswa SD di Bengkalis Gunakan 1 Meja Berdua

Ruspandi: Disdik suruh bayar dengan dana BOS
Redaksi Redaksi
Kontraktor Tarik Meja Kursi, Siswa SD di Bengkalis Gunakan 1 Meja Berdua
der/riaueditor.com
Kontraktor Tarik Meja Kursi, Siswa Gunakan 1 Meja Berdua.
BENGKALIS, riaueditor.com- Akibat penarikan meja dan kursi oleh pihak rekanan pada Selasa (24/2) kemarin, murid SDN 14 Bengkalis Desa Kelapapati belajar dengan meja dan kursi seadanya.

Kursi dan meja proyek pengadaan tahun 2011 Disdik Kabupaten Bengkalis di SDN 14 yang berjumlah 96 unit ditarik oleh rekanan karena belum dilakukan pembayaran.

"Beginilah kondisi siswa kita belajar saat ini, 1 bangku kecil kongsi 2 orang. Ini kursi lama yang sudah kami simpan digudang. Dulu rekanan juga pernah mau melakukan penarikan, tapi saya larang, kalau diambil, saya lapor polisi," kata Plt Kepsek SDN 14, Ruspandi ketika ditemui, Rabu (25/2).

Dia mengatakan, terkait hal itu beberapa waktu lalu, pihak sekolah pernah kordinasi dengan pihak dinas. Hasilnya, pekerjaan itu tidak dibayar karena adanya kesalah pahaman antara Kontraktor dengan pihak Dinas Pendidikan.

"Saya Plt Kepsek dari Januari tahun 2014, tentunya saya berkewajiban untuk melindungi aset di sekolah. Hasil kordinasi, bahwa pekerjaan itu tidak sesuai spek. Kata kabid Dikdas Yusri kalau dibayar, maka saya (dia Yusri) nanti bisa di penjara," jelas Kepsek.

Tetapi anehnya, sambung Ruspandi, satu bulan sebelum penarikan pihak Disdik (Yusri.red) pernah memerintahkan kepadanya agar kursi dan meja itu dibayar dengan dana BOS.

"Kalau saya bayar dengan BOS kan tidak mungkin, karena tidak mencukupi," Herannya karena beberapa waktu lalu Disdik mengungkap pekerjaan tersebut tidak sesuai spek tetapi sebulan sebelum penarikan disuruh bayar dengan dana BOS.(dri)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini