Hanif Siswa MTs Pesantren Al-Muslimun Raih Perunggu KSM Nasional

Redaksi Redaksi
Hanif Siswa MTs Pesantren Al-Muslimun Raih Perunggu KSM Nasional
zul/riaueditor.com
Hanif sebelum bertolak ke Makassar.
PKL.KERINCI, riaueditor.com- Pada gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional yang dihelat di Makasar, Sulawesi Selatan berakhir Jumat (29/8). Haniful Kamal bin Syamsul Kamal duta Kabupaten Pelalawan yang mengusung nama Riau berhasil meraih  medali perunggu  bidang fisika.

"Alhamdulillah anak kita Hanif meraih perunggu pada KSM nasional di Makasar itu. Ini juga prestasi yang membanggakan. Tak hanya bagi sekolah Hanif, tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dan kancah nasional, tapi juga mengangkat nama Riau," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan Drs H Zulkifli melalui Kasi Pendis Dr H Edi Iskandar, S.Ag,M.Pd, Ahad (31/8) kemarin.

Betapa tidak membanggakan lanjut Edi, Haniful Kamal, pelajar kelas III MTs (Pesantren,red) Al Muslimun Kecamatan Bandar Seikijang ini bertanding bersama puluhan pelajar dari 32 provinsi di Indonesia. "Keberhasilan Hanif hendaknya menjadi motivasi bagi pelajar madrasah lainnya, baik MA, MTs maupun MI," paparnya.

Dengan prestasi yang ditoreh Hanif lanjut Edi yang juga Ketua MDI Kabapaten Pelalawan menepis anggapan pelajar madrasah hanya berkutat bidang agama saja.
"Buktinya pelajar madrasah juga bisa berprestasi bidang pelajaran umum bahkan eksak. Jadi para orang tua usah alergi lah memasukkan anak-anaknya ke sekolah agama," bebernya.

Sebelumnya, Haniful Kamal, pelajar kelas III MTs Al Muslimun ini berhasil meraih medali emas pada KSM tingkat Provinsi Riau.

Usai bertemu Bupati Pelalawan HM Harris, Hanif bersama kontingen bertolak ke Makassar mengikuti KSM ke-2 tingkat nasional yang berlangsung 27-29 Agustus lalu. Berikut hasil peroleh medali untuk kontingen KSM Riau.

Untuk tingkat MTs meraih 2 perunggu bidang Fisika dan Biologi (salah satunya diraih Haniful Kamal). Tingkat MA, 1 emas (Ekonomi), 3 perak (Fisika, Matematika dan Biologi), 2 perunggu (Kimia dan Geografi), the best teori juga diraih MA bidang  Ekonomi. Sementara tingkat MI tanpa medali.(zul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini