Camat Kepenuhan Buka Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMAN 1 Kepenuhan 2019/2020

Redaksi Redaksi
Camat Kepenuhan Buka Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMAN 1 Kepenuhan 2019/2020
mar/re

KOTA TENGAH, riaueditor.com - Camat Kepenuhan, Gustia Hendri, S.Sos. M.Si secara resmi membuka pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMA Negeri 1 Kepenuhan yang dimulai Senin (09/03/2020) hingga Rabu (18/03/2020).

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMA Negeri 1 Kepenuhan sesuai dengan surat edaran dari kementrian Pendidikan Republik Indonesia dan diteruskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah dimulai dari tanggal 09 sampai 18 Maret 2020, maka di SMA Negeri 1 Kepenuhan dilaksanakan sesuai dengan Petunjuk Operasional yang telah disusun.

Hadir Ketua Koordinator Pendidikan Kecamatan Kepenuhan, Aprizal, S.pd, Ketua Komite Sekolah Bapak Drs. Efendi. R, seluruh Bapak Ibu Majlis Guru dan seluruh Siswa/I Kelas XII. 

Dalam sambutannya, Camat Kepenuhan Gustia Hendri menucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengundang pembukaan seremonial ujian sekolah kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan karena dengan ini kita bisa menjalin erat tali silaturrahmi kita. 

"Diharapkan kepada seluruh siswa/i agar mengikuti Ujian ini dengan keseriusan dan semangat yang tinggi, gapailah cita-cita yang gemilang sehingga menjadi orang yang sukses," ungkapnya.

Dikesempatan ini juga, Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd juga menyampaikan rasa terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada pagi hari yang berbahagia ini, dan juga ucapan terimakasih kepada Bapak/Ibu panitia ujian sekolah yang telah mempersiapkan segala yang diperlukan dalam pelaksanaan ujian nantinya dan juga diharapkan kepada seluruh siswa/i agar dapat mengikuti Ujian dengan baik dan tidak ada satu siswa/I pun yang tidak mengikuti US tersebut, harapnya. 

Ujian Sekolah ini diikuti oleh 138 orang siswa yang sudah terdaftar di Badan Standar Nasional Pendidkan (BSNP) Republik Indonesia dan data nya sudah divalidasi oleh pemerintah pusat dan sudah terbit Data Nominatif Tetap (DNT) nya. Yang terdiri dari dua jurusan yaitu jurusan IPA sebanyak 86 orang dan jurusan IPS 52 orang.

Sedangkan pembagian Ruang Ujian terdiri dari delapan Ruangan Ujian dimulai pada jam 07.30 wib dengan telah dibuka secara resmi oleh camat Kepenuhan dan ditandai dengan penyerahan dokumen Ujian Sekolah dari Pihak Sekolah kepada Ketua Panitia Ujian yaitu bapak Dahrial, S.Pd dan sekaligus Penyematan tanda peserta Ujian oleh Ketua Koordinator Pendidikan Kecamatan (KORDIKCAM) disaksikan oleh seluruh majlis guru, pengawas ruang dan seluruh peserta Ujian.(mar)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini