6 Cara Cek NUPTK Online dan Cara Mengajukan, Ketahui Syaratnya

Redaksi Redaksi
6 Cara Cek NUPTK Online dan Cara Mengajukan, Ketahui Syaratnya
Ilustrasi Laptop. Credit: pexels.com/Christian

Cara Cek NUPTK sesuai Statusnya

1. Siapkan perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses internet dengan koneksi yang stabil.

2. Cara cek NUPTK langsung dilakukan melalui laman website resmi Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di http://gtk.data.kemdikbud.go.id/.

3. Untuk cara cek NUPTK, pilih menu Status NUPTK di pojok kanan atas.

4. Akan muncul laman Status NUPTK bagi GTK Kemendikbud/Kemenag, cara cek NUPTK langsung masukkan NUPTK yang sudah diajukan dan berhasil dimiliki, klik tombol cari berupa gambar lup dengan warna latar belakang merah.

5. Bagi GTK dengan status NUPTK aktif maka di kolom Status akan tertulis “NUPTK AKTIF (terdaftar di Kemendikbud). Apabila status NUPTK tidak aktif maka akan tertulis sebaliknya.

6. Cara cek NUPTK selesai.

Bagi GTK yang mempunyai NUPTK dengan status tidak aktif pada saat sistem masih menggunakan Padamu Negeri, jangan khawatir kehilangan NUPTK.

Meskipun status NUPTK pada waktu itu tidak aktif oleh sistem, mengundurkan diri atau lain-lain, data pada PDSPK saat ini akan muncul kembali. Kemungkinan akan dilakukan validasi ulang.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini