Vaksin Bersama FK-Tagana Pelalawan Bersama 14 Organisasi Berjalan Sukses Dengan Prokes Ketat

Redaksi Redaksi
Vaksin Bersama FK-Tagana Pelalawan Bersama 14 Organisasi Berjalan Sukses Dengan Prokes Ketat
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Pelaksanaan vaksin bersama yang dikoordinator Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK-Tagana) bersama 14 organisasi masyarakat, Kepemudaan, profesi berlangsung di Balai Seminai Kompleks Perkantoran Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci, Jum'at (8/10/2021) berjalan lancar dan sukses dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sebelum pembukaan, pendaftaran peserta vaksin sudah dilakukan. Tampak masyarakat secara tertib menduduki kursi yang sudah berjarak dan menggunakan masker. Panitia juga mempersiapkan tempat cuci tangan di depan Balai. Tampak pihak kepolisian ikut serta menertibkan kegiatan hingga tidak terjadi kerumunan di satu titik.

Sekdakab Pelalawan, H. Tengku Mukhlis, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan melakukan vaksin adalah bentuk ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Pelalawan berada pada PPKM level 2. Tentunya kondisi ini harus dijaga agar kondisi ini terus membaik. Diharapkan dengan melakukan vaksin ini menjaga kita dari penularan covid-19 sehingga menjadi perisai bagi kita," ucapnya.

Sekda juga menyebutkan bahwa selain melaksanakan vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Penggunaan masker tentunya ke depan menjadi sebuah model dan gaya hidup sehat. Prokes juga menjadi rutinitas dalam menjaga kesehatan sehingga kita tetap mawas diri dan waspada dalam kondisi yang masih pandemi Covid-19 ini," paparnya.

Sella Pitaloka, S.AP, Duta Vaksin yang juga Ketua TP. PKK Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya melakukan vaksin dalam memutus rantai Covid-19.

"Vaksin aman, halal dan tidak membahayakan bagi kesehatan masyarakat. Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak melakukan vaksin.Bagi yang sudah vaksin untuk mengajak yang lain untuk segera melakukan vaksin. Jangan abai dengan prokes agar Kita semua terhindar dari Covid-19," terangnya.

Husnan, mewakili 14 organisasi yang ikut berperan terlaksananya vaksin bersama yang dikoordinator FK-Tagana menyampaikan apresiasi kepada FK-Tagana Pelalawan yang telah merangkul organisasi untuk terlibat dalam pelaksanaan vaksin bagi masyarakat.

"Tentunya ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Ke depan kerjasama seperti ini harus terus ditingkatkan," ungkapnya.

Ardianto, A. Md. SE Ketua FK Tagana Pelalawan menyebutkan bahwa vaksin yang tersedia dari Diskes Pelalawan sebanyak 200 vaksin sinovac dan persiapan dilakukan dengan sangat matang terutama dalam mempersiapkan prokes dalam pelaksanaannya.

"Terimakasih atas kerjasama 14 organisasi yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin. Semoga ini menjadi bentuk kepeduliaan kita bersama dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pelalawan. Untuk vaksin ke-2, kita bersama 14 organisasi akan kembali rapat untuk menentukan titik lokasi pelaksanaan," tukasnya.

Selanjutnya, Sekda H. Tengku Mukhlis bersama Sella Pitaloka, S.AP duta vaksin dan Ketua TP. PKK bersama Prima Merdeka Wati, S.Kep.MKM, Ardianto, A.Md.SE Ketua FK Tagana dan para ketua organisasi melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini