Serahkan Zakat Pola Konsumtif, Wabup Siak: Di mana didapat di Situ Berzakat"

Redaksi Redaksi
Serahkan Zakat Pola Konsumtif, Wabup Siak: Di mana didapat di Situ Berzakat"
Foto: Baznas Kabupaten Siak

SIAK, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Siak mengajak seluruh masyarakat yang sudah sampai nisabnya untuk membayar zakat di mana dia mendapatkan rizkinya, bukan dibayarkan di tempat lain.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat menyerahkan secara langsung Pendistribusian Zakat Mal Pola Konsumtif Tahap IV tahun 2021, di Masjid Mukhlisin, Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, Senin (5/10/2021).

"Dimana di rezki didapat, di situ Berzakat," ajak Husni.

Husni juga meminta kepada seluruh mustahik (yang menerima zakat), agar mendoakan Muzakki (yang membayar zakat), agar diberikan kesehatan dan dimurahkan rizkinya.

"Saya doakan supaya mustahik yang menerima hari ini, bisa menjadi muzakki untuk ke depannya, amin ya robbal alamin," harap Husni Merza.

Ketua Baznas Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa hari ini merupakan perdana untuk pendistribusian Zakat Tahap IV tahun 2021.

"Selain pendistribusian zakat yang sudah dijadwalkan, Baznas Kabupaten Siak juga hampir setiap minggu mencairkan dana untuk melaksanakan beberapa program Baznas lainnya", ucap Abdul Rasyid Suharto.

Sampai saat ini, pengumpulan zakat di Kabupaten Siak berjumlah kurang lebih 15 Miliar, dan itu menjadikan Kabupaten Siak sebagai Kabupaten dengan pengumpulan zakat terbesar di Provinsi Riau.

"Meskipun pengumpulan zakat di Kabupaten Siak terbesar di Provinsi Riau, akan tetapi masih belum mencapai potensi zakatnya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang telah mencapai nisabnya, agar membayarkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Siak, ataupun kepada Upz yang ada di setiap Kecamatan maupun Kampung. Agar zakat tersebut terdata di Baznas Kabupaten Siak", pinta Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto.

Pada pendistribusian Zakat Mal Pola Konsumtif tahap IV di Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, diserahkan kepada 112 orang. Dengan setiap orang menerima 500.000, dengan rincian 300.000 uang tunai dan 200.000 berupa sembako.(man)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini