Pj Sekdaprov Riau Pimpin Rapat Teknis Persiapan Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021

Redaksi Redaksi
Pj Sekdaprov Riau Pimpin Rapat Teknis Persiapan Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021
Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy memimpin rapat teknis persiapan Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau tahun 2021 di Ruang Rapat Medium Kantor DPRD Riau, Rabu (14/7/2021).

Masrul Kasmy menuturkan, rapat tersebut dalam rangka rapat lanjutan membahas persiapan Hari Jadi ke 64 Provinsi Riau, dimana saat ini ketua panitianya adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau, Muflihun.

"Kepanitiaan ini biasanya bergilir di setiap OPD di lingkungan Pemprov Riau, tahun ini kita percayakan ke Sekwan. Tentunya nanti akan ada rapat lanjutan membahas hal ini," ucapnya.

Ia menyebutkan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, maka Pj Sekdaprov Riau ini meminta agar perayaan hari jadi ini lebih banyak dilaksanakan secara virtual.

Sebutnya, memang akan ada beberapa agenda dalam rangka hari jadi tersebut, namun dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menggunakan banyak anggaran.

"Terkait COVID makanya tidak banyak aktivitas, memang utamanya rapat paripurna hari jadi. Selanjutnya nanti ada beberapa agenda, arahan pimpinan tetap meriah, hemat anggaran tapi tidak mengumpulkan masa dan polanya virtual," sebutnya.

Kemudian, Masrul Kasmy meminta semua OPD terutama yang terlibat dalam kepanitiaan untuk betul-betul mematangkan konsep hari jadi ini, sehingga draft rincian kegiatan tersebut dapat segera dilaporkan ke pimpinan untuk meminta persetujuan.

Ia juga mengharapkan ide dari masing-masing OPD untuk memeriahkan acara tersebut, sehingga acara peringatan ini terasa berkesan meskipun dalam suasana pandemi.

"Unsur-unsur Melayunya tetap akan kita tonjolkan, barangkali nanti agendanya virtual namun makna dan meriahnya tetap kita rasakan," ujarnya.

Pihaknya menuturkan, saat ini dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mengemas kegiatan hari jadi ini serta dibutuhkan kerja sama dengan Forkopimda Riau serta stakeholder yang ada.

"Nanti lombanya lebih banyak virtual, mudah-mudahan kalau kita bersinergi bersama akan berhasil kegiatan kita ini, murah meria tapi bermakna," tutupnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting, Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi, Sekwan Riau, Muflihun, serta tamu undangan lainnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini