Pemkab Bengkalis Siap Beri Dukungan dan Partisipasi dalam Kerjasama Sosek-Malindo

Redaksi Redaksi
Pemkab Bengkalis Siap Beri Dukungan dan Partisipasi dalam Kerjasama Sosek-Malindo
Foto: Diskominfotik Bengkalis

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyatakan dukungan serta siap berpartisipasi dalam pertemuan kerjasama Sosial Ekonomi Malaysia Indonesia (Sosek - Malindo).

Hal itu sebagaimana disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono dalam rapat penyusunan kertas kerja untuk pembahasan pertemuan teknis delegasi Rabu, 12 April 2023 di auditorium lantai 8 gedung Menara Lancang Kuning Pekanbaru.

"Kami pada prinsipnya mendukung Kerjasama Sosial Ekonomi Malaysia-Indonesia ini. Kabupaten Bengkalis juga akan turut mengirim delegasi," kata Andris Wasono.

Tindak lanjut rapat ini, Pemkab Bengkalis sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka akan mengumpulkan isu-isu di daerah, yang selanjutnya akan di laporkan ke Provinsi Riau.

Rencananya Sosek Malindo tingkat Provinsi Riau/Kepulauan Riau - Negeri Johor/Malaka ke-19 itu bakal diselenggarakan di Malaka, Malaysia pada minggu ke 3-4 bulan Mei 2023 mendatang.

Dalam Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau Masrul Kasmy itu turut dihadiri Forkopimda Riau serta utusan Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Sebagai negara berdaulat, Indonesia memiliki peran penting di dunia internasional. Dan pastinya, negara Indonesia akan selalu berhubungan dengan banyak negara.

Menjadi bagian dari masyarakat internasional, Indonesia aktif dalam menjalin hubungan kerja sama internasional dengan negara-negara lain maupun dengan organisasi-organisasi internasional lainnya. Hubungan kerja sama tersebut tertuang dalam bentuk perjanjian kerja sama regional maupun perjanjian kerja sama bilateral.

Salah satu bentuk kerja sama bilateral, yakni antara Indonesia-Malaysia pada forum Kerjasama Sosial Ekonomi Malaysia-Indonesia.

Turut terlihat hadir dalam rapat tersebut Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Setda Kabupaten Bengkalis Dian Rachamdani dan Kabag Tata Pemerintahan Mohd. Amru herawza.(inf/dody)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini