Pemkab Bengkalis Dukung Rencana PLN Bangun SUTT 150 kV Siak-Pakning

Redaksi Redaksi
Pemkab Bengkalis Dukung Rencana PLN Bangun SUTT 150 kV Siak-Pakning
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan mendukung penuh atas perencanaan PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah I akan membangun transmisi Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt lintasan Siak dan Pakning.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat menghadiri acara sosialisasi rencana pembangunan T/L 150 kV Siak-Pakning, Kamis 3 November 2022, di ruang Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Bagus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap menampung dan mendukung penuh program dan kegiatan yang akan dilakukan pihak PLN terkait dengan pembangunan transmisi 150 kV Siak-Pakning. "Lagi-lagi Pemkab Bengkalis mendapatkan kemudahan dari Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan dengan pembangunan transmisi SUTT 150 kV ini, permasalahan kelistrikan di Kabupaten Bengkalis segera teratasi,"ujarnya.

Tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan Bagus kepada pihak PLN Wilayah Sumatera, dan tidak lupa juga ia menyebutkan salam takzim dari Bupati Kasmarni, karena tidak bisa hadir saat itu.

"Alhamdulillah banyak informasi yang dapat kita terima pada sosialisasi hari ini, semoga rencana kerjasama kita antara Pemkab Bengkalis dan pihak PLN terkait pembangunan SUTT kilo Volt 150 di Siak-Pakning dan KID-Pakning segera terwujud. Yang terpenting pada sosialisasi hari ini kita sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama pihak kecamatan dan BPN Bengkalis, "tutur Wabup.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati H. Bagus Santoso menyampaikan terkait dengan kelistrikan yang ada wilayah pulau Bengkalis, Rupat dan daratan. Dimana saat ini masih beberapa rumah warganya yang belum masuk listrik dan juga suplai kelistrikan ke rumah warga belum normal.

"Kami berharap betul pembangunan transmisi SUTT 150 kV ini, untuk segera tersambung di daerah pulau Bengkalis ini, supaya suplai kelistrikan semua terpenuhi,"harap Bagus.

Wabup juga mempertanyakan kepada pihak PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah I, terkait progres pembangunan transmisi SUTT kV Kawasan Industri Dumai (KID) ke Pakning, Alhamdulillah dijawab langsung pihak PLN pembangunan tersebut berjalan baik dan lancar.

"Modal kita adalah, jalin komunikasi yang baik serta sinergi dan kolaborasi. Bagus juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah bekerja keras serta membantu pihak PLN untuk pembebasan lahan warga, ini semua berkat komunikasi yang baik. Sekali lagi kami atur ucapan terima kepada semua pihak,"pungkasnya.

Sementara itu, Manager II Perizinan dan Umum UPP Sumbagteng I Erik Winada mengatakan, pihaknya kembali berencana melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, yakni berupa pembangunan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) dari Siak menuju Pakning.

"Untuk itu PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (UIP SUMBAGTENG) melalui Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah 1 (UPP SUMBAGTENG 1), melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 kV Siak - Pakning, kami mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya pembangunan transmisi SUTT kV Siak-Pakning segera terealisasi,"tuturnya.

Sekali lagi Erik, mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar perijinan pembangunan SUTT 150 kV Siak-Pakning dapat segera di terbit, sehingga pembangunan infrastruktur proyek Strategis Nasional bidang ketenagalistrikan (transmisi) dapat berjalan dengan lancar dan segera dapat memenuhi kebutuhan dan kehandalan listrik di Kabupaten Bengkalis.

Turut ikut acara sosialisasi, Kepala BPN Bengkalis, Kaban Balitbang, kemudian perwakilan dari Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kaban BPKAD, Kadis DLH, Kadis Kominfotik, Kabag SDA, Kabag Kerjasama, Sekcama Siak Kecil dan Camat Bukit Batu.(inf/dkf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini