Butuh Dukungan Semua Pihak, Dispenda Meranti Akan Tingkatkan Pendapatan Pajak

Redaksi Redaksi
Butuh Dukungan Semua Pihak, Dispenda Meranti Akan Tingkatkan Pendapatan Pajak
H Sutardi

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Upaya Dinas Pajak dan Distribusi Kepulauan Meranti dalam mengelola pajak di bawah kepemimpinan Plt Kepala Pajak dan Restribusi Daerah Kepulauan Meranti, H Sutardi memang pantas diacungi jempol, pasalnya layanan pajak terus ditingkatkan di kota berpenghasilan liberika tersebut.

Selain itu, dirinya akan memberlakukan pajak semaksimal mungkin dengan jujur iklas serta bertanggungjawab dalam mengelola pajak Kedai Kopi, Hotel dan retauran, serta pajak Sarang Burung Walet dan lainya sesuai kewenangan pihaknya.

"Tujuan utama kita yakni dengan Jujur, Ikhlas Serta Penuh Tangung Jawab, dalam memungut pajak serta mewujudkan 7 Program Stategis Bupati Kepulauan Meranti, ini tentu butuh dukungan semua pihak, terutama jangan sampai ada pihak pengusaha yang bandel, kalau membandel kita akan tindak tegas," ujar H Sutardi, Selasa (22/3/2023) di ruang kerjanya.

Ia juga mengimbau bayarlah pajak sesuai pontensi di dapat pengusaha, dan target kami per hari selama 5 persen, dan kalau dapat menunjang pajak sebanyak-banyaknya perbulan terupdate melalui aplikasi yang kami buat.

Menurut H. Sutardi, kami akan memperbaiki pelayanan dan watak dan budaya dan tidak muda membalikan telapak tangan dan kami yakin parti akan berubah secara bertahap, dengan kami melakukan beriping pagi, saran dan diskusi dalam mengelola pajak serta kami melakukan salawatan berdoa dan berusaha.

"Bersih, Jujur, Ikhlas dan bersemangat serta kami telah membuat sistem Aplikasi yang terus kami benahi, juga peningkatkan kerjasama dengan OPD Pemerintah terkait, baik itu DPRD Lembaga-lembaga lainya serta dukungan masyarakat dapat mendukung serta mempunyai sifat andil akan sangat menunjang hasil pendapatan bruto perkapita kepulauan Meranti agar pemungutan pajak tepat sasaran dan sesuai diharapkan," katanya.

Ia juga mengatakan, kami akan melaporkan pajak perbulanya, ada dua jenis pembayaran pajak satu set asismen, yang kedua ofisial arset kantor yakni reklame kita tentunya, yang kedua Pajak Bumi Bagunan (PBB), Hitungan set asistem dibayarkan itu, berdasarakan wajib pajak itu sendiri, contohnya kedai kopi dapatnya berapa kali 10 persen.

Berdasarkan hitungan satu bulan sekali sesuai SPT PD dari tanggal 1 sampai tanggal 15 melaporkan SPT dan dari 16 sampai akhir bulan wajib bayar.

"Dengan cara kami ngedok di kedai kopi, meninjau langsung serta berkomunikasi dengan baik agar pajak tadi bisa di bayar dengan lebih, begitu juga pihak hotel komunikasi dengan baik dan bisa terealisasi dengan baik dan pajak terbayarkan, juga masalah walet kami turun kepalangan ada juga banyak belum mengaku pemiliknya, namun kami perlu kerjasama dengan pihak karantina harus membayar PNBP, juga dukungan semua pihak agar hasilnya membaik dalam meningkatkan pajak daerah kita," jelas H.Sutardi.

Ia berharap, UPT Pajak di kecamatan di Kepulauan Meranti serta Kepala Desa yang ada di Kepulauan Meranti harus berkerjasama, karena pajak sangat berdampak dengan meningkatnya pembangunan daerah. "Mudah-mudahan berjalan dengan baik," harapnya.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini