Bawaslu Pelalawan Resmi Lantik 36 Panwaslu Kecamatan

Redaksi Redaksi
Bawaslu Pelalawan Resmi Lantik 36 Panwaslu Kecamatan
istimewa

PELALAWAN - Bawaslu Kabupaten Pelalawan lakukan Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pegawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan yang diselenggarakan di Balai Adat “Datuk Setia Mangku Diraja” Pangkalan Kerinci, Sabtu (29/10/2022) Pagi.

36 Orang Panwaslu Kecamatan dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan dilantik Oleh Ketua Bawaslu Khaidir, S.IP secara langsung. Ke 36 Panwaslu Kecamatan terdiri dari 3 orang perwakilan setiap Kecamatan dan langsung diberi pembekalan terkait pengawasan pemilu.

Dalam arahannya Khaidir menyampaikan, atas nama pribadi dan Lembaga mengucapkan selamat bagi Panwaslu Se-Kabupaten Pelalawan yang baru dilantik, mudah-mudahan saudara-saudari dapat menjalankan amanah yang telah diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada Dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu menyatakan bahwa salah satu tugas Panwaslu Kecamatan adalah mengawasi persiapan penyelenggaraan pemilu serta pelaksanaan tahapan penyelengaraan Pemilu.

Panwaslu sebagai personil yang mengawal tugas pengawasan pemilu harus dapat bersikap adil. Kejujuran harus dimiliki dan dijunjung tinggi oleh setiap personil yang bekerja di Panwaslu serta melakukan pencegahan di wilayah Kecamatan terhadap pelanggaran pemilu dan sengketa proses pemilu.

“Kepada Anggota Panwaslu yang baru dilantik jagalah amanah yang dipercayakan kepada saudara/i, bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, bekerjalah setulus hati dan hati-hati,” pesan Khaidir Ketua Bawaslu Pelalawan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota Bawaslu Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan. Polres Pelalawan, Kejaksaan Negeri Pelalawan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Dinas Dukcapil, Dinas Sat Pol PP Damkar, KPU, Kepala Kesbangpol, dan Seluruh Camat Se Kabupaten Pelalawan.

setelah prosesi pelantikan kegiatan foto bersama dan lanjut dengan kegiatan pembekalan berjalan dengan baik. (*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini