Posko Siaga Relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat Berdiri, Akses Pintu Masuk Dijaga Ketat 24 Jam

Redaksi Redaksi
Posko Siaga Relawan Covid-19 Kelurahan Rawang Empat Berdiri, Akses Pintu Masuk Dijaga Ketat 24 Jam
zul/riaueditor.com

PELALAWAN, riaueditor.com - Posko Siaga Relawan Covid - 19 kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan berdiri secara swadaya masyarakat tepat berada di akses pintu masuk kelurahan dari arah lintas timur. 

Hal ini dibenarkan Lurah Rawang Empat, Ramli SPd.MPd kepada riaueditor.com, Selasa (28/4/2020). Menurutnya, posko siaga relawan covid-19 kelurahan dijaga secara bergiliran oleh RT/RW, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.

"Masyarakat yang melewati Pos Covid-19 kelurahan diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun. Kami juga menerapkan jam malam dimana pukul 24.00 Wib palang atau portal akan dikunci dan tak bisa dilewati," paparnya.  

Dikatakannya juga, posko siaga relawan kelurahan Rawang Empat didirikan secara swadaya masyarakat. Kendala di lapangan dihadapi para penjaga dan relawan di pos yakni kurangnya masker karena harganya yang sangat mahal tak mampu membeli dalam jumlah besar. 

"Kita belum punya anggaran yang cukup untuk membeli berbagai kebutuhan seperti masker, hand sanitizer, disinfektan dan lain-lain.  

Perusahaan yang ada di sekitar kelurahan Rawang Empat sampai saat ini belum ada memberikan bantuan. Kita berharap kepada semua pihak dan perusahaan untuk ikut andil memutus rantai penyebaran covid-19. Apapun bentuk bantuannya akan diterima," tukas Lurah. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini