Plt Gubri Dorong PKS Bangun Pembangkit Listrik Energi Terbarukan

Redaksi Redaksi
Plt Gubri Dorong PKS Bangun Pembangkit Listrik Energi Terbarukan
ist.net
Proyek energi terbarukan.
PEKANBARU, riaueditor.com- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuluandi Rahman mendorong pengguna energi terbarukan dalam menambah pembangkit energi listrik yang ada. Namun perlu dibuat payung hukum yang jelas, salah satunya mendorong setiap pabrik kelapa sawit memiliki limbah yang bisa diproses menjadi tenaga listrik.

"Mengatasi krisis listrik yang masih terjadi di Riau kita targetkan tahun depan insfrastruktur kelistrikan bisa 100 persen," katanya akhir pekan lalu.

Ia juga menuturkan untuk mendorong tenaga listrik ini dengan cara mendorong PLN membangun pembangkit atau menambah interkoneksi yang sudah ada dengan daerah lain seperti sumatera selatan.

"Namun, hendaknya pembangkit yang ada bersifat energi terbarukan seperti salah satunya yang sudah dibangun kementerian ESDM di rokan hulu," ujarnya.

Hal ini, kata pria yang akrab disapa Andi Rahman itu, tergantung keefektivan Pemda bekerjasama dengan dunia usaha dan membuat payung hukum  energi terbarukan di provinsi Riau.

"Sehingga nantinya setiap pabrik bisa dibangun pembangkit. Dan jika satu PLN bisa membangun 1 hingga 2 megawaat disamping bisa mengurangi subsidi, juga membangun masyrakat," tutupnya.(Adv/dea)

Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini