Perolehan Suara Draw, Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Palas Dijadwalkan Ulang

Redaksi Redaksi
Perolehan Suara Draw, Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Palas Dijadwalkan Ulang
fin/riaueditor.com

PEKANBARU, riaueditor.com - Panitia pemilihan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Palas Rumbai menyatakan, sebelum pemilihan ulang digelar, pihaknya akan kembali rapat bersama dengan dengan panitia terlebih dahhulu.

Hal itu disampaikan ketua panitia pemilihan LPM Kelurahan Palas, Andi Saputra S. Sos menyikapi hasil perolehan suara dua kandidat calon ketua LPM Kelurahan Palas, Kamis (19/11/20).

Dikatakan, berdasarkan perhitungan suara, dua kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai ketua LPM, sama-sama memperoleh 18 suara.

"Hari ini kita gelar pemilihan LPM secara demokratis. Dari 36 yang punya hak suara ternyata hasilnya sama-sama memperoleh 18 suara alias draw. Kedepan kami rapat lagi dengan anggota panitia. Soal jadwal, nanti kami kabarin," ucapnya.

Saat ditanya apakah pemilihan ulang akan digelar bulan Nopember ini juga, Andi yang juga Sekretaris Lurah Palas ini mengatakan, belum memastikan.

"Kita lihat dulu, mungkin minggu besok atau seperti apa. Yang jelas kita rapat dulu dengan panitia," katanya.

Andi pun tak luput mengucapkan terimakasih kepada RT RW yang dinilai bersemangat mencari calon pemimpin terbaik dalam membangun wilayah kelurahan Palas.

"Kedepan kita berharap bisa mendapat pemimpin-pemimpin terbaik," tukas Andi.

Dikonfirmasi usai pemilihan, calon ketua LPM nomor urut 1 Ronal Jhonson Sitorus mengatakan, bilamana dipercaya menjadi ketua LPM, dirinya terlebih dahulu akan membangun sinergi dengan Kelurahan.

Ia mengatakan, yang menjadi prioritasnya bila terpilih adalah penanganan banjir.

Selain itu sebut Ronal, pemerataan pembangunan infrastruktur di semua wilayah pemukiman, agar tidak menimbulkan kecemburuan ditengah-tengah masyarakat.

Saat ditanya bagaimana dia membangun sinergi dengan kelurahan bersama masyarakat, Ronal mengatakan tergantung komunikasi.

"Intinya mari kita kedepankan demokrasi supaya nanti hasilnya juga baik," ucap Ronal saat ditanya harapannya.

Sementara calon petahana ketua LPM nomor urut 2 Gunawan Simbiring  mengatakan, jika kembali dipercaya dirinya akan  melanjutkan perjuangan membangun kelurahan Palas.

"Disini masih banyak PR yang harus kita selesaikan. Salah satunya masalah rumah layak huni, bedah rumah, maupun jalan semenisasi. Itu kalau saya dipilih kembali menjadi LPM kelurahan kecamatan Rumbai," ujarnya.

Ia mengatakan, tudingan bahwa dirinya kurang bekerja selama ini, tidak benar.

"Sesungguhnya saat ini saja saya jemput bola ke provinsi, Dinas PUPR kota. Banyak hal yang mesti disampaikan juga. Disini harus kerja sama Kelurahan maupun LPM untuk pembangunan daerah Palas," ujarnya.

Sementara program jangka pendek sebut Gunawan, selain kerja sama dengan orang Kelurahan pihaknya terus jemput bola untuk pembangunan daerah.

Ia pun berharap agar Lurah yang ditempatkan di Palas bisa bekerjama dengan semua stack holder terutama dengan LPM selaku mitra kerja, tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM) masa bhakti 2017 - 2020, panitia pemilihan Kelurahan Palas Rumbai menggelar pemilihan, Kamis (19/11/20).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu panitia pemilihan, Jani Simbolon, ada dua kandidat calon ketua LPM yang maju. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini