Pemkab Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon

Redaksi Redaksi
Pemkab Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon
hen/oketimes
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Kehutanan mengajak seluruh masyarakat agar berpartisipasi mensukseskan program pemerintah gerakan menanam 1 miliar pohon.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda, SE kepada wartawan usai melakukan penanaman ratusan pohon Mahoni di sekitar kawasan bundaran areal Batu Sembilan, jembatan pedamaran, Selasa (16/12).

Selain itu, gerakan penanaman 1 miliar pohon ini bertujuan agar lingkungan sekitar menjadi Asri.

"Dengan gerakan menanam 1 miliar pohon ini diharapkan masyarakat Rohil mau mengikuti langkah-langkah pemerintah yang berupaya melestarikan lingkungan. Kita juga mengajak masyarakat menanam dan memanfaatkan lahan pekarangan masing masing, tanamlah pohon dan tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat," kata Erianda.

Selain itu, pohon yang ditanam mau pun tumbuhan yang tumbuh nantinya dapat memberikan imbal balik yang positif kepada masyarakat sendiri. Contohnya saja oksigen yang dihasilkan tumbuhan tersebut sangat dibutuhkan, sementara karbon dioksida yang dikeluarkan akan diserap tumbuhan.

"Paling tidak, jika nanti tumbuhan tersebut sudah besar dan berbuah, maka buahnya bisa dikonsumsi dan bila perlu dijual," pungkas Erianda lagi.

Kegiatan Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon ini  juga diikuti oleh seluruh Muspida dan SKPD kabupaten Rokan Hilir. Sebelumnya Pemkab juga sudah menanam ratusan pohon di kecamatan Sinaboi dan di kecamatan lainnya.(Hen)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini