Pastikan Tak Keluarkan Suket di Masa PPDB, Nipto Anin: Disdukcapil Pelalawan Tiadakan Suket

Redaksi Redaksi
Pastikan Tak Keluarkan Suket di Masa PPDB, Nipto Anin: Disdukcapil Pelalawan Tiadakan Suket
Kepala Disdukcapil Pelalawan, Nipto Anin

PELALAWAN, riaueditor.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Nipto Anin memastikan tidak mengeluarkan surat keterangan (suket) domisili selama masa Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di semua jenjang pendidikan.  

"Tidak ada suket domisili dikeluarkan untuk kebutuhan PPDB. Pasalnya pengurusan 1 hari, KTP-EL bisa langsung cetak. Rekam pagi siang udah cetak jadi untuk apa pakai suket," ungkap Nipto Anin kepada riaueditor.com, Rabu (8/7/2020).

Ditambahkannya, pihaknya sudah beberapa bulan belakangan ini tidak lagi mengeluarkan surat keterangan karena stok blanko ktp-el selalu ready.

"Memang saat ini hanya tinggal 3 ribu keping blanko untuk cetak ktp-el, namun penambahan blanko sudah diajukan ke Dirjen Disdukcapil di Jakarta dan akan segera dijemput," ungkapnya.  

Dilanjutkan Nipto Anin, bahwa peniadaan surat keterangan atas instruksi dari Kemendagri untuk memberikan pelayanan adminduk yang maksimal kepada masyarakat.  

"Satu hari siap tak perlu lagi pakai suket sudah bisa cetak. Paling lama, pagi perekaman siang sudah bisa cetak. Kalau sebelumnya sudah melakukan perekaman pengurusan KTP-EL tentu akan lebih cepat," bebernya. (ZoelGomes)


Tag:
tak

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini