PPTK Rehab Kantor Walikota Bantah Usir Wartawan

Redaksi Redaksi
PPTK Rehab Kantor Walikota Bantah Usir Wartawan
Zulkifli

PEKANBARU, riaueditor.com - Pimpinan Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehab Kantor Walikota Pekanbaru Zulkifli, mempersilahkan siapapun melihat proyek yang tengah dikerjakan termasuk wartawan. Tentunya melalui prosedur demi menghindari terjadinya kecelakaan.

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli menyikapi pemberitaan salah satu media online yang menuding dirinya melarang wartawan masuk ke lokasi proyek saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/18).

"Pada dasarnya yang berhak masuk ke lokasi pekerjaan pengawas sama pekerja. Kalau media atau wartawan mau melihat, yah sama sama kita kesana, bukan dengan sembunyi sembunyi", ucapnya sedikit kecewa atas sikap salah satu oknum yang mengaku wartawan.

Awalnya tutur Zulkifli, ia mempertanyakan si oknum wartawan yang masuk tanpa ijin baik dari pihaknya maupun dari para pekerja yang ada di lokasi proyek.

"Kalau abang ndak ada izin silahkan abang keluar. Kalau abang ingin bertanya, nanti ke ruangan saya. Disini orang bekerja, yang masuk disini pengawas sama pekerja aja", ujarnya.

Zulkifli mengaku, bila tanpa izin terlebih dahulu pihaknya khawatir kalau kalau material proyek terjatuh dari atas dan menimpa orang yang ada dibawahnya.

"Jadi intinya niat saya bukan melarang siapapun yang mau melihat proyek. Tetapi masalah keselamatan itu yang menjadi kekhawatiran kita. Jatuh benda dari atas siapa yang bertanggungjawab", tanya Zulkifli.

Meski dinilai tak beretika kata Zulkifli, dirinya mencoba bertanya baik  baik kepada si oknum tersebut. "Abang dari media mana, mana identitas medianya, ndak bisa dia nunjukkan", ungkapnya.

Zulkifli menegaskan, dirinya tak punya niat sama sekali untuk menyembunyikan sesuatu dalam pelaksanaan pekerjaan rehab Kantor Walikota Pekanbaru tersebut. 

"Kalau pihak media mau lihat proyek, bertanya dulu ke saya di ruangan. Lagian sudah ketiga kalinya saya lihat dia disana. Yang jumpa kedua dia ngambil bahan potongan besi. Ketika itu saya tanya untuk apa, dijawab untuk bahan media dia katanya. Diluar itu dia hanya foto foto aja", ungkap Zulkifli melihat prilaku si oknum tersebut.

Ia menjelaskan, ketika dirinya kepergok si oknum tersebut di lokasi pekerjaan, tak satupun item pekerjaan yang dia tunjukkan salah. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini