Koperasi Dihimbau Laksanakan RAT

Redaksi Redaksi
Koperasi Dihimbau Laksanakan RAT
Jhon Safrindo

BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kegiatan penting dari sebuah koperasi, minimal dilaksanakan sekali dalam setahun, ujar Jhon Safrindo Kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) kabupaten Rokan Hilir kepada wartawan, Jum`at (27/13).

"Kita melihat ada koperasi yang sebenarnya aktif tapi tidak menyelenggarakan RAT, mungkin karena kurang mengerti, lanjutnya lagi. Untuk itu kita menghimbau agar hal ini diperhatikan, bisa dikomunikasikan dengan pihak dinas, kita ada Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) apa solusinya kita akan sampaikan dan jika butuh penyuluhan dinas siap turun, tidak perlu dibayar karena kan ada perjalanan dinas," paparnya.

Pelaksanaan RAT sambungnya lagi, sangat penting dilakukan karena akan dilakukan evaluasi dan peningkatan kesinergian antara pengurus dan anggota yang ada.

Berkaitan dengan adanya koperasi yang tidak aktif dan terancam dibubarkan, menurut Jon saat ini ada sekitar 272 koperasi yang segera dibubarkan. Prosesnya tinggal menunggu putusan dan keluarnya lembaran negara.

Diketahui total koperasi di Rohil mencapai 501 unit, dengan jumlah yang aktif sekitar 229. Dari jumlah koperasi aktif itu, hanya 46 saja yang diketahui melaksanakan RAT secara rutin, kata Jon.(hen)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini