Kajati Riau Menjadi Irup Pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55

Redaksi Redaksi
Kajati Riau Menjadi Irup Pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55
humas kejati
Kajati Riau Menjadi Irup Pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati) Riau, Susdiyarto Agus Praptono SH,MH bertindak selaku Inspektur upaca pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 tahun 2015. Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut dihadiri oleh Wakajati Riau, Amandrasyah Arwan SH,MH, para Asisten, Kajari Pekanbaru, Koordinator, para Kasi, jaksa fungsional, serta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dan pegawai Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Rabu (22/7/2015).

Upacara HBA ke-55 tersebut juga diikuti oleh ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Riau yang di ketuai Ny. Wahyu Widayati Agus Praptono.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku inspektur upacara membacakan amanat Jaksa Agung pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 yang mengambil tema "Tingkatkan Kinerja, Bela Anak Bangsa" tema tersebut didasarkan pada pemikiran Pertama, Kejaksaan selaku institusi penegak hukum dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi hendaknya mempunyai idealisme, nilai dan citra.

Kedua lembaga Kejaksaan senantiasa harus mempunyai kepedulian sebagai lembaga yang lahir dan besar serta bekerja untuk rakyat, memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya mencegah terjadinya segala bentuk tindak pidana.

Ketiga tema tersebut juga harus menggambarkan bahwa seluruh tugas pokok dan fungsi Kejaksaan semata-mata dilakukan demi membela anak bangsa, mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang penegakan hukum, sekaligus mengawal keberhasilan pembangunan.

Bahwa tema tersebut sejalan dengan salah satu agenda pemerintah yang menjadi prioritas sebagaimana yang tertuang dalam Nawacita yakni "Memperkuat Kehadiran Negara Dalam Melakukan Reformasi Sistem dan Penegakan Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercayua".

Warga adhyaksa juga diiharapkan selalu konsisten dan konsekuen dalam melakukan pembenahan disegala bidang sehingga mampu menjaga eksistensinya ditengah perkembangan yang begitu cepat. Kejaksaan bukan hanya menegakan hukum tanpa makna, tetapi penegakan hukum itu juga harus mampu memberikan rasa keadilan dan kebenaran kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Jaksa Agung RI juga mengucapkan rasa terimaksih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap warga Adhyaksa, baik pegawai Tata Usaha maupun Jaksa atas kinerja atau prestasi yang telah ditunjukkan dan dicapai selama ini.

Disisi lain Jaksa Agung melakukan koreksi dan instruksi selaku pimpinan kepada jajaran Kejaksaan agar tiada henti mengadakan perbaikan atas hal-hal yang dirasakan belum maksimal.(rls/hms-kejatiriau)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini