Kadispar Riau: Belum Ada Rencana Revisi Target Kunjungan Wisatawan

Redaksi Redaksi
Kadispar Riau: Belum Ada Rencana Revisi Target Kunjungan Wisatawan
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengungkapkan belum ada rencana hingga pada tahapan merevisi target kunjungan wisatawan, dengan tingginya angka kasus terkonfirmasi corona di Riau. 

Sebab menurutnya, apa yang terjadi di Riau saat ini merupakan kondisi yang situasional.

"Untuk merevisi target kunjungan wisatawan di Riau, ya kita lihat perkembangan saja lah. Karena itu situasional," tuturnya saat dihubungi Minggu (23/5/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya masih memantau situasi termasuk bagaimana sektor pariwisata tidak lagi terpuruk seperti kondisi yang terjadi di tahun 2020, akibat hantaman pandemi Covid-19. 

Namun di sisi lain, pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan situasi agar tidak hanya sektor pariwisata yang bisa bangkit, tapi juga sektor ekonomi masyarakat lainnya turut terangkat.

"Kami sepakat untuk saat ini bagaimana kita bisa sehat dulu lah. Memang saat ini banyak tempat wisata ditutup karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dibuka, dengan tingginya kasus positif corona di Riau. Tapi tentu kita tidak berharap hal semacam ini akan berlangsung sepanjang tahun kan," ujarnya.

Roni Rakhmat juga berkata, seperti rencana awal, pada tahun 2021, Pemprov Riau masih fokus pada target kunjungan wisatawan domestik mengingat jalur transportasi dari dan ke luar negeri belum dibuka pemerintah, mengingat pandemi Covid-19 belum mereda.

Dijelaskan, upaya pencapaian target wisatawan domestik tahun ini akan memanfaatkan strategi pemasaran melalui Media Sosial dan didorong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengangkat destinasi wisata yang ada, terutama untuk objek wisata iven dan wisata berbasis alam.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini