Jajaki Kerjasama Sertifikasi Halal, Rektor IAI Tazkia Bogor Berkunjung ke BAZNAS Siak

Redaksi Redaksi
Jajaki Kerjasama Sertifikasi Halal, Rektor IAI Tazkia Bogor Berkunjung ke BAZNAS Siak
Foto: Diskominfo Siak

SIAK, riaueditor.com - Rektor IAI Tazkia Bogor Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP. dan rombongan melakukan kunjungan ke Baznas Kabupaten Siak. Kunjungan Rektor IAI Tazkia ini disambut baik oleh Bupati Siak H Alfedri M.Si, yang didampingi Kadis Pendidikan H Lukman M.Pd, dan Komisioner Baznas Siak, Kamis (27/05/21).

Tujuan kunjungan IAI Tazkia Bogor ke Siak adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan Pemkab Siak khususnya Baznas Kab Siak sekaligus melakukan penjajakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Disamping itu juga pihak Tazkia juga memberikan sosialisasi dan pelatihan Halal bagi UMKM yang ada di Siak khususnya dalam pengembangan industri halal di Indonesia dan kabupaten Siak dengan tujuan agar para UMKM yang ada di Siak mendapat sertifikasi halal.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor IAI Tazkia menyampaikan informasi mengenai kondisi di IAI Tazkia baik yang berkaitan dengan pengembangan program studi baru, tata kelola perguruan tinggi dan International Program sebagai sharing kepada Pemkab dan Baznas.

Selain itu Rektor IAI Tazkia Bogor juga menyampaikan harapan agar kerjasama yang sudah beberapa tahun berjalan dapat membantu pengembangan IAI Tazkia Bogor dan Pemkab Siak sendiri.

Terpisah, Ketua Baznas Siak H Abdul Rasyid menyampaikan bahwa Pemkab Siak dan Baznas Siak telah menjalin kerjasama dengan pihak Tazkia Bogor sejak 3 tahun terakhir, khususnya yang berkenaan dengan pengiriman anak-anak Siak untuk belajar di Tazkia. 

Tahun ajaran 2019/2020 pemkab Siak melalui dinas Pendidikan dan Baznas telah membelajarkan anak Siak sebanyak 100 orang, 84 orang dari Dinas Pendidikan Siak, 14 dari Baznas Kabupaten Siak dan 2 orang dari Permodalan Siak.

"Bantuan biaya pendidikan perkuliahan dari Baznas Kabupaten Siak ini khusus bagi anak dari keluarga tidak mampu yang kita biaya full sampai menamatkan pendidikan di Tazkia Bogor," katanya.

"Ke depan kita berharap kepada para peserta didik yang kita biayai dapat mengabdi di kabupaten Siak setelah selesai studynya nanti," tutup Rasyid.(man)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini