Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55, Kajati Riau Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

Redaksi Redaksi
Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55, Kajati Riau Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan
humas kejati
Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Susdiayarto Agus Praptono saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Usai melaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55 di halaman kantor kejaksaan Tinggi Riau, Kepala kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Susdiyarto Agus Praptono SH,MH Rabu 22 Juli 2015 memimpin upacara kehormatan dan ziarah untuk arwah para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Darma Pekanbaru.

Pelaksaan kegiatan tahunan tersebut dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dan dihadiri oleh seluruh peagawai Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru beserta Ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksan Darmakarini (IAD). Kegiatan berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, hening cipta yang diiringi oleh Korp Musik dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga.

Pada hari yang sama bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Riau, juga dilakukan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2015, dengan mengambil tema "Melalui HUT Ikatan Adyaksa Darmakarini Ke XV Tahun 2015 Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Kepada Anggota Dan Masyarakat."

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Susdiayarto Agus Praptono, selaku pengawas IAD dalam sambutannya menyampaikan lima hal, pertama untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara.

Kedua sebagai anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini hendaknya selalu memupuk rasa persatuan yang dilandasi semangat kebersamaan dan kepedulian, saling menghargai serta menghormati satu dengan yang lain, sehingga dapat memperkokoh solidaritas dan soliditas keluarga besar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini khususnya dan Kejaksaan RI pada umumnya.

Ketiga, untuk meningkatkan kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang sedang terjadi di sekitar kita dengan bersikap pro aktif dan memberikan keteladanan dengan melakukan kepedulian sosial kepada anggota dan masyarakat sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dan sebagai implementasi program kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, sehingga keberadaan IAD dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat.

Keempat, jagalah keutuhan, kerukunan dan keharmonisan rumah tangga dengan selalu mendampingi suami dimanapun suami ditugaskan, dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga suami merasa tentram dalam menjalankan tugas-tugasnya. Kelima tingkatkan kualitas pola asuh anak dengan penuh kasih sayang, kedamaian, kesabaran sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berkarakter, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia, berkepribadian, dan berkualitas yang dilandasi dengan iman dan taqwa.(rls/hmskejati-riau)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini