Danrem 031/WB Terus Berupaya Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Pada Masyarakat

Redaksi Redaksi
Danrem 031/WB Terus Berupaya Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Pada Masyarakat
istimewa

PEKANBARU - Danrem 031/ Wirabima melalui Kasi Operasi (Ops), Letkol Inf Joko Suryono menyampaikan bahwa seluruh jajaran TNI/Polri sampai tingkat paling bawah terus berupaya melakukan sosialisasi pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, adanya jajaran TNI/Polri di tingkat Babinsa dan Babinkamtibmas yang setiap hari langsung bertemu dengan masyarakat yang ada di desa sebagai sasaran vaksinasi ini, merupakan ujung tombak untuk melakukan sosialisasi tersebut.

"Kita lihat di kampung atau desa-desa masyarakat kita masih banyak yang belum divaksin karena mayoritas mereka adalah pekerja atau buruh itulah tugas kita sebagai ujung tombak untuk mensosialisasikannya," ucapnya, saat menerima Kunker Komisi IX DPR RI Ke Provinsi Riau, Kamis (17/6/2021).

Letkol Inf Joko Suryono juga mengatakan pihaknya selalu mengajak dan merangkul para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, untuk sama-sama mensosialisasikan kenapa harus disuntik vaksin, apa bahayanya dan manfaatnya bagi tubuh.

Menurutnya, dalam rangka vaksinasi, jajaran TNI/Polri juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi bahu membahu dalam rangka pelaksanaan vaksinasi ini.

"Kita juga menyiapkan fasilitas yang kita miliki baik punya TNI maupun Polri, termasuk juga kita mobilisasi masyarakat yang jauh dari Puskesmas atau jauh dari tempat vaksin kita ajak mereka," ungkapnya.

Ia menegaskan, para Kapolres, Dandim yang ada di setiap wilayah semuanya saling membantu,  setiap hari dan setiap saat selalu siap membantu Pemda dalam pelaksanaan vaksin ini.

Kasi Operasi (Ops), Letkol Inf Joko Suryono menambahkan, pihaknya juga memiliki tenaga vaksinator yang setiap hari siap selalu membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kami siap setiap saat membantu, kita juga menunggu vaksin baru kita bergerak," ucapnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini