Bahas Pilkada Serentak, Wagubri Pimpin Rakor Forkopimda Riau Dengan Forkopimda 9 Kabupaten/Kota

Redaksi Redaksi
Bahas Pilkada Serentak, Wagubri Pimpin Rakor Forkopimda Riau Dengan Forkopimda 9 Kabupaten/Kota
istimewa

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memimpin rapat koordinasi Forkopimda Riau bersama Forkopimda 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau secara virtual terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (07/13/2020).

Wagubri dalam sambutannya mengatakan, dilakukan agar pelaksanaan Pilkada di Provinsi Riau tetap aman, tertib, sehat, tanpa money politik, pengawasan netralisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam masa pandemi Covid-19.

"Sekalian berkaitan dengan pengecekan akhir atau laporan secara keseluruhan terhadap kesiapan dari 9 kabupaten/kota yang nantinya melaksanakan pencoblosan," ujarnya.

Rapat ini dimulai dari laporan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, laporan Kadiskes Prov Riau serta arahan dari kapolda Riau.

"Ada juga laporan dari kabupaten kota serta tanyajawab agar permasalahan dapat kita menjadi perhatian bersama sehingga dengan segera mungkin mengambil langkah apa yang harus kita lakukan," terangnya.

Pihaknya berharap apa yang menjadi penekanan didalam rapat semoga dapat terlaksana dengan baik, dengan kesadaran yang penuh, kemudian membangun demokrasi dengan persaudaraan yang baik, sehingga tidak ada masalah masalah.

Turut hadir Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/Wira Bima M Syech Ismed, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Nasir, dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini