BPMD PPT Inhu Operasikan Mobil Pelayanan

Redaksi Redaksi
BPMD PPT Inhu Operasikan Mobil Pelayanan
ist.net
RENGAT, riaueditor.com- Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMDPPT) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) operasikan mobil pelayanan hingga tingkat kecamatan, hal ini dimaksudkan untuk meringankan masyarakat dalam mengurus berbagai bentuk perizinan.

"Mobil operasional keliling sudah dioperasikan sebagai salah satu langkah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujat Kepala BPMD PPT Kabupaten Inhu Adri Respen R SST, Jum'at (28/2).

Dijelaskannya, satu unit mobil operasional BPMDPPT setiap harinya berada di kantor Camat. Dimana, dari 14 kecamatan yang ada digilir setiap harinya untuk memberikan pelayanan. Hanya saja mobil operasional tersebut tidak turun ke kecamatan pada hari Jum'at.

Untuk pelayanan yang dapat diberikan melalui mobil operasional tersebut, tidak tertutup pada satu perizinan. Melalui mobil operasional tersebut dapat melayani berbagai bentuk perizinan. Artinya, melalui mobil operasional tersebut dapat mempersingkat jarak pengurusan oleh masyarakat yang biasanya hanya dapat dilayani di Kantor BPMD PPT.

Disisi lain, pengoperasian mobil operasional tersebut dalam rangka untuk meningkat Pandapat Asli Daerah. Sebab, sebelumnya masyarakat masih enggan datang ke Kantor BPMD PPT lantar jauh dan sebagainya, saat ini mengurus izin dapat dilakukan di kantor camat setempat melalui mobil operasional.

Kedepan sebutnya, pengoperasian mobil operasional tersebut masih dalam tahap evaluasi. Apabila melalui evaluasi ini diketahui minat masyarakat cukup tinggi mengurus berbagai perizinan melalui mobil tersebut, bisa saja dilakukan penambahan mobil operasional.

Untuk itu harapnya, BPMD - PPTa membutuhkan masukan dan saran dari masyarakat telah mengurus perizinan melalui mobil operasional. Masukan dan saran tersebut akan menjadi pertimbangan untuk meningkatkan pelayanan. "Karena mobil operasional diperuntukkan untuk melayani masyarakat, juga dibutuhkan masukan dan saran dari masyarakat," harapnya.(ali)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini