BNNK dan Disdik Pelalawan MoU Pembentukan 220 Anggota Relawan Anti Narkoba

Dari Kalangan Mahasiswa dan Pelajar
Redaksi Redaksi
BNNK dan Disdik Pelalawan MoU Pembentukan 220 Anggota Relawan Anti Narkoba
zul/riaueditor.com
BNNK dan Disdik Pelalawan Tanda Tangani MoU Pembentukan 220 Anggota Relawan Anti Narkoba dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar.
PELALAWAN, riaueditor.com - Agar program sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ‎di lembaga pendidikan seperti sekolah, pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan menandatangani MoU kerjasama untuk membentuk dan membina sebanyak 220 Mahasiswa dan pelajar menjadi Relawan Anti Narkoba (RAN).

Penandatanganan kerjasama dilakukan di sela-sela kegiatan seminar sehari ditaja BNNK Pelalawan diperuntukkan bagi Pelajar dan Mahasiswa sebagai Penggiat anti Penyalahguna Narkoba yang berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (10/8/2016) yang disaksikan langsung Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Anggota DPRD Pelalawan H Andullah AMd para tamu undangan dan mahasiswa dan pelajar yang mengikuti kegiatan.

Saat ditemui usai acara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan H Syafruddin MM kepada riaueditor.com menyampaikan bahwa pembentukan Relawan Anti Narkoba (RAN) sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"Jadi anggota RAN ini nantinya dibina dan selalu berkoordinasi dengan BNNK dan Disdik dalam melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah mereka masing masing. Pelajarnya SMP dan SMA di Pangkalan Kerinci. untuk saat ini RAN di Kecamatan Pangkalan Kerinci dulu seterusnya di seluruh Kecamatan kita akan roadshow bersama BNNK Pelalawan ke seluruh kecamatan," paparnya.

Syafruddin menilai BNNK Pelalawan punya komitmen kuat dalam memberantas narkoba di Pelalawan terutama di kalangan pelajar dan hal ini disambut baik oleh Disdik.

"BNNK Pelalawan sangat gencar saat ini menekan penyalahgunaan narkoba ditengah - tengah masyarakat terutama pelajar tentunya ini sangat kita sambut baik. Jadi kalau RAN nantinya sudah terbentuk akan kita buatkan Forum sehingga mereka akan rutin mensosialisasikan di sekolah-sekolah mereka tentang bahaya narkoba dan mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Pelalawan AKBP Andi Salomon SH,MH kepada riaueditor.com mengatakan, sebanyak 220 anggota Relawan Anti Narkoba yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Pangkalan Kerinci akan kita bekali dengan wawasan dan terus akan dibina sehingga mereka menjadi penggiat penyalahguna narkoba di sekolah dan lingkungan.

"Kita akan terus koordinasi dengan Disdik ini upaya pencegahan sejak dini terhadap bahaya narkoba di kalangan para pelajar. Tidak ada istilah coba-coba untuk narkoba yang merusak kehidupan generasi bangsa. Kita komit untuk menjadikan Pelalawan bersih dari narkoba," tutupnya. (zul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini