Reses Anggota DPD RI, Dr Misharti Jemput Aspirasi Masyarakat Rangsang Barat

Redaksi Redaksi
Reses Anggota DPD RI, Dr Misharti Jemput Aspirasi Masyarakat Rangsang Barat
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Reses dan Silahturahmi Anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Riau Dr Misharti, SAg, M.Si dari Komite III yang membidangi pemuda dan olahraga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sialang Pasung Jumat (22/10) siang.

Kepala Desa Sialang Pasung Rangsang Barat, Rudianto menyampaikan bahwa masyarakat Sialang Pasung sangat mengharapkan Dr Misharti dapat menampung aspirasi masyarakat berikut permasalahan lainya.

"Kita berharap konsultasi bersama anggota DPD RI, Dr. Misharti dapat membantu Desa Sialang Pasung untuk kemajuan Desa ini kedepanya," katanya.

Mewakili Camat Rangsang Barat, Kasi Pemberdayaan Desa Rangsang Barat, Fauzan mengatakan bahwa pemerintah Kecamatan berterima kasih kehadiran Dr. Misharti di desa Sialang Pasung, karena selama ini jarang sekali pejabat Pusat mau datang ke daerah kami.

"Masyarakat di sini rata-rata petani, kendala yang dihadapi selama ini terkait hantaman gelombang, meski sudah dipasang tanggul air pasang masih masuk," ungkapnya.

"Semoga ibu Misharti dapat menampung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kami," ucap Fauzan.

Sementara itu, Anggota DPD RI Dr Misharti menyampaikan 3 poin maksud kehadirannya di Desa Sialng Pasung, diantara tiga poin penting itu adalah menjalin silahturahmi dengan masyarakat, karena di wilayah pemilihan ini dulunya ada gambarnya jilbab ungu di daerah Sialang Pasung ini.

"Kami tentunya berterimakasih kepada masyarakat telah memilih kami pada Pemilu 2019 lalu, di DPD RI ada empat orang Riau yakni salah satunya kami Dr. Misharti yang hadir di tengah-tengah masyakat hari ini," jelasnya.

Menurut Misharti, maksud kedua kami wajib menjalankan tugas dalam rangka reses yakni menjemput aspirasi masyarakat dari tanggal 12 hingga 30 Oktober 2021, kami keliling 12 Kabupaten kota se Riau.

"Baru sekarang ini menyempat diri kami ketemu masyarakat, untuk DPD RI sangat berbeda dengan DPR RI, kalau DPR RI mewakili Partai Politik, kalau kami DPD dari jalur Independen hanya ada gambaranya waktu Pemilihan kemarin," jelas Misharti.

"Kami keliling di daerah pemilihan kami dalam menjalankan tugas memperjuangkan masyarakat Riau termasuk di Kepulauan Meranti ini," katanya.

Dikatanya dia, tanpa dukungan masyarakat provinsi Riau terutama Kepulauan Meranti hingga tingkat Desa, kami bukan apa-apa.

"Mohun dukungannya memperjuangkan aspirasi di Pemerintah Pusat apa-apa yang menjadi prioritas masyarakat Meranti," katanya.

"Sumber daya alam pertanian yaitu sagu di Meranti sudah sangat terkenal, dan masyarakat harus berinovasi menciptakan produk yang terbaik dan berdaya saing ke depannya," kata Dr Misharti.

Sebagai wakil rakyat di DPD RI, sebisanya kami akan perjuangkan kemajuan daerah melalui dana bagi hasil, bisa membangun sekolah, puskesmas, beasiswa, dan lainya.

Terakhir Dr Misharti juga tidak lupa memberikan bantuan berupa sembako sebagai cendramata.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini