Peserta Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Riau Dibatasi 50 Undangan

Redaksi Redaksi
Peserta Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Riau Dibatasi 50 Undangan
Sekretaris DPRD Riau, Muflihun di Pekanbaru, Sabtu (7/8/2021)

PEKANBARU - Memperingati Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, pada 9 Agustus 2021, akan dibatasi pesertanya, khususnya dalam rapat Paripurna di DPRD Riau.

"Undangan fisik di ruang paripurna saat HUT Riau nanti dibatasi hanya 50 orang," kata Sekretaris DPRD Riau, Muflihun di Pekanbaru, Sabtu (7/8/2021).

Adapun 50 orang undangan itu, kata Muflihun terdiri dari Forkopimda 12 orang, pimpinan DPRD 4 orang, Ketua Fraksi 8 orang, Ketua komisi 5 orang, Ketua BP2D 1 orang, Ketua BK 1 orang.

Lalu, penerima penghargaan tokoh dan pejuang sebanyak 12 orang dan penerima pemenang lomba hut 6 orang.

"Selebihnya virtual," tegasnya.

Sebelumnya, Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi mengatakan bahwa masyarakat dapat menyaksikan upacara, rapat paripurna melalui live streaming yang akan disiapkan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Riau.

"Kita siarkan secara live streaming. Masyarakat bisa melihatnya secara langsung," ungkap Syahrial.

Sementara itu, untuk menyemarakkan Hari Jadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.

"Adapun kegiatan atau perlombaan tersebut diantaranya pertama sayembara logo HUT Provinsi Riau ke-64. Perlombaan ini telah dilaksanakan dan sudah mendapat pemenangnya," kata Syahrial.

Sebagai bentuk perayaan Hari Jadi, Pemprov Riau juga telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 se-Provinsi Riau. Yang mana kegiatan tersebut dipusatkan di beberapa tempat untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, serta untuk memastikan bahwa akses masyarakat terhadap vaksinasi dapat terlayani dengan baik.

"Namun bagi masyarakat yang hari ini belum mendapatkan layanan vaksinasi harap bersabar dan maklum, karena memang vaksinasi kita terbatas dan mudah-mudahan dalam waktu dekat Provinsi Riau mendapatkan vaksin," imbuhnya.

Tak sampai disitu, Pemprov Riau juga telah melakukan gerakan sosial pembagian masker dan gerakan donor darah yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau. Kemudian ada juga pelepasan 64.000 bibit ikan dan penanaman pohon sebanyak 64.000 batang.

Lalu pada tanggal 8 dan 9 Agustus mendatang, akan ada kegiatan anugerah budaya. Sedangkan untuk kegiatan yang digelar hari ini adalah lomba permainan tradisional.

"Pada hari H kita akan melakukan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pejuang Riau yang telah dilakukan penilaiannya oleh Dinas Sosial dan beberapa OPD terkait," Abdi menuturkan.

Berikutnya, telah berlangsung juga lomba fotografi dan video dokumenter. Abdi menilai, masyarakat cukup antusias mengikutinya terlebih kaum milenial.

"Alhamdulillah masyarakat kita cukup antusias untuk mengikuti apalagi kawan-kawan milenial, kemudian lomba video dokumenter ini juga telah diikuti dan telah menggambarkan bagaimana sisi kreatif dari para pegiat kegiatan seni fotografi dan videografi yang semuanya memberikan kontribusi di perayaan Hari Jadi Provinsi Riau tahun ini," terangnya.

Bahkan, ada juga beberapa kegiatan yang secara spontan berlangsung di masing-masing Organasis Perangkat Daerah (OPD) yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, seperti pemilihan UMKM dan Koperasi terbaik, ceramah agama yang dialukan secara virtual, lomba ASN terfavorit, lomba cerdas cermat Budaya Melayu tingkat SLTA secara virtual, penghargaan kepada sekolah yang peduli terhadap budaya dan lingkungan atau adiwiyata dan lomba kebersihan.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini