DPRD Pelalawan Gelar Donor Darah, Hasilkan 52 Kantong

Redaksi Redaksi
DPRD Pelalawan Gelar Donor Darah, Hasilkan 52 Kantong
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Sempena memperingati HUT RI ke-76 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Senin (16/8/2021).

Kegiatan donor darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan mendapat antusias dari para pendonor seperti anggota DPRD, pegawai Sekretariat DPRD, awak media dan perwakilan perusahaan dan partisipasi masyarakat lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin menyampaikan kegiatan donor darah digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan darah PMI yang saat ini stoknya terbatas.

"Stok darah di PMI terbatas sementara kebutuhan untuk darah sangat tinggi.Oleh karena itu Kita gelar acara ini untuk mambantu memenuhi ketersediaan stok darah. Mudah-mudahan kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari memperingati HUT RI ke-76 dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan Kita targetkan 50 kantong darah terpenuhi dalam kegiatan ini," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H. Syafrizal, SE usai melakukan donor darah mengatakan, kondisi saat ini di PMI Pelalawan membutuhkan banyak darah.

"Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun organisasi yang ada di Pelalawan," harapnya

Usai acara digelar, Ketua PMI Pelalawan Marhadi, MR didampingi Sekretaris Jhonni Afrizal,SE menyebutkan dari hasil kegiatan donor darah yang ditaja DPRD Pelalawan berhasil mendapat 52 kantong terdiri dari golongan darah A : 14 kantong, B : 10 kantong, AB : 5 kantong dan O : 23 kantong.

Ditambahkannya, gagal Aftap 5 orang dan ditolak 5 orang dikarenakan Hb Rendah laki-laki 1 orang, Hb Rendah perempuan 2 orang, Hb Tinggi Laki-laki : -,Hb Tinggi perempuan : -,TD Rendah : - 6. TD Tinggi : 1 orang, Memiliki penyakit : 1 orang, Kurang istirahat : -, Waktu donor kurang < 2 bulan : -, dan lain-lain : -.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini