Tak Quorum, Banmus DPRD Riau Ditunda

Redaksi Redaksi
Tak Quorum, Banmus DPRD Riau Ditunda
Anggota DPRD Riau dari fraksi Demokrat, Tumpal Hutabarat

PEKANBARU, riaueditor.com - Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau yang sedianya digelar Kamis 10 Desember kemarin, batal digelar. Pasalnya jumlah anggota dewan yang hadir, dinilai tidak quorum.

Hal itu dibenarkan anggota DPRD Riau dari fraksi Demokrat Tumpal Hutabarat saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/20).

"Iya semalam Banmus ditunda karena tidak quorum. Mungkin rapat Banmus Senin pekan depan," ujarnya.

Dikatakan Tumpal, rapat Banmus tersebut sedianya beragendakan persiapan jelang pelantikan pimpinan DPRD Riau pengganti pimpinan lama yang maju pada Pilkada Serentak 2020.

"Kalau Banmus dilaksanakan Senin, pelantikan mungkin digeser ke Kamis pekan depan. Yang jelas pelantikan sebelum akhir tahun. SK nya sudah turun koq," ujarnya.

Khusus fraksi Demokrat kata Tumpal, naiknya Agung Nugroho menjadi wakil ketua DPRD Riau maka pimpinan fraksi kemungkinan akan diisi oleh Wakil ketua Eva Yuliana atau Sekretaris Kelmi Amri.

"Tapi ini hanya kemungkinan belum final," ucap anggota Komisi IV DPRD Riau tersebut.

Sementara itu pantauan wartawan diruang rapat Medium DPRD Riau Kamis kemarin, tampak hadir sejumlah staf Sekwan. Sedangkan dari anggota dewan hanya 2 orang saja. Yakni, Wakil ketua DPRD Riau dari fraksi Gerindra Hardianto dan Tumpal Hutabarat. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini