DPRD Riau Jadwalkan Pelantikan Pimpinan 17 Desember 2020

Redaksi Redaksi
DPRD Riau Jadwalkan Pelantikan Pimpinan 17 Desember 2020
Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, Soniwati

PEKANBARU, riaueditor.com - Menyusul turunnya SK dari Kemendagri RI terkait pengangkatan dan pemberhentian DPRD Riau, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau sepakat menjadwalkan pelantikan pimpinan DPRD Riau pada 17 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, Soniwati, usai rapat Banmus diruang Komisi I DPRD Riau, Senin (14/12/20).

"Rapat Banmus tadi terkait agenda pelantikan pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat pada 17 Desember mendatang", ujarnya.

Pelantikan pimpinan dewan dari dua fraksi DPRD Riau itu, nantinya akan digelar dalam rapat paripurna, dan akan dihadiri sejumlah undangan, ucap Soniwati.

"Kalau soal undangan itu gaweannya Sekwan," sebutnya.

Ketika disinggung mengenai pelantikan pimpinan DPRD Riau dari fraksi PDI Perjuangan sendiri, Soniwati mengaku masih berproses di DPP PDI Perjuangan Pusat.

Seperti diketahui 3 pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar, PDIP dan Demokrat mengundurkan diri dari jabatannya karena menjadi peserta Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 kemarin.

Ketiga pimpinan DPRD Riau itu yakni Indra Gunawan Eet dari fraksi Golkar (Ketua), Zukri dari fraksj PDI Perjuangan (Wakil ketua) dan Asri Auzar dari fraksi Demokrat (Wakil ketua).

Posisi Indra Gunawan Eet akan diisi oleh ketua fraksi Golkar Yulisman, sedangkan posisi Asri Auzar akan diisi oleh ketua fraksi Demokrat, Agung Nugroho. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini