Ujian SKD CPNS Dimulai, Inilah Harapan Kemendagri pada Para Peserta Ujian

Redaksi Redaksi
Ujian SKD CPNS Dimulai, Inilah Harapan Kemendagri pada Para Peserta Ujian
Sugeng Hariyono mewakili Sekretaris Jenderal Kemendagri saat membuka ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan PNS Kemendagri Tahun 2021 di titik lokasi mandiri Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Senin (13/9/2021).

Sistem Seleksi CPNS Berlangsung Secara Terbuka

Sementara itu, Ketua Panselnas Pengadaan PNS sekaligus Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara(BKN) Bima Haria Wibisana yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, menjadi Calon PNS (CPNS) mutlak berdasarkan upaya yang dilakukan masing-masing individu. Sistem seleksi CPNS dilakukan secara terbuka, mulai dari pendaftaran sampai pada tahap pengumuman. Dengan demikian, dia menekankan tidak ada yang bisa mengintervensi proses seleksi tersebut.

Selain itu, di hadapan para peserta, Bima menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah memiliki keinginan untuk menjadi PNS. Negara ini, kata dia, membutuhkan banyak talenta dari para pemuda yang ingin berbakti pada nusa dan bangsa.

Menurutnya, PNS bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi profesi yang langsung mengabdi kepada bangsa dan negara. Dia menilai, tidak banyak profesi yang memiliki peran tersebut. Untuk itu, kata dia, PNS mesti memiliki integritas.

Bima pun mengharapkan para CPNS memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para CPNS yang berhasil lulus, kata dia, harus selalu bangga dalam melayani masyarakat, dan memiliki empati kepada mereka.

"Niat itu harus Anda pegang terus sampai pensiun nanti, jangan Anda berubah," ujar Bima.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini