Tingkatkan Kompetisi Pekerja Konstruksi, PU Gelar Kompetisi

Redaksi Redaksi
Tingkatkan Kompetisi Pekerja Konstruksi, PU Gelar Kompetisi
Foto : Ilustrasi/Okezone
Tingkatkan Kompetisi Pekerja Konstruksi, PU Gelar Kompetisi
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) badan pembinaan konstruksi mengadakan lomba dan sarasehan pekerja konstruksi.

Adapun tema tersebut yakni 'Peluang Tenaga kerja Indonesia menyongsong Era Masyarakat Ekonomi ASEAN' yang diselenggarakan di pusat pembinaan kompetensi dan pelatihan konstruksi.

Wakil Menteri PU Hermanto Dardak mengatakan, Kementerian PU secara rutin melaksanakan acara ini setiap tahunnya. Menurut dia, acara di diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kompetensi.

"Dan juga ini sebagai daya saing tenaga kerja konstruksi, dan sebagai modal menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Dia mengatakan, para pekerja konstruksi adalah ujung tombak kualitas pekerjaan konstruksi. "Tanpa mereka tidak mungkin ada pembangunan infrastruktur, jadi mari kita dukung mereka untuk terus meningkatkan kompetensinya," jelasnya.

Hermato melanjutkan, pada lomba pekerja konstruksi ini para pekerja konstruksi akan berkompetisi secara sehat sesuai kompetensi di bidang kerja yang dimilikinya.

"Jenis-jenis bidang yang dilombakan merupakan keterampilan pekerja konstruksi yang dibutuhkan masyarakat maupun industri konstruksi," tutur dia.

Dia mengungkapkan, bidang yang dilombakan merupakan bidang yang biasa dilombakan baik, di tingkat regional ASEAN (ASEAN Competitive skill) maupun Internasional.

"Sehingga dapat dilihat bahwa sebenarnya pekerja konstruksi Indonesia, mempunyai kompetensi yang membanggakan, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan maupun sikap kerja, sehingga layak dan mampu bersaing dikancah internasional," tutupnya.
(wdi/okezone)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini