Relawan Piala Dunia Asal Indonesia Terancam Gagal Berangkat

Redaksi Redaksi
Relawan Piala Dunia Asal Indonesia Terancam Gagal Berangkat
doc.pribadi
Mita Yulian Sasmita, relawan Piala Dunia 2018 asal Indonesia

Mita Yulian Sasmita merupakan salah satu relawan Piala Dunia 2018 asal Indonesia. Ia terpilih untuk berangkat ke Kazan, Rusia, sebagai volunteer ticketing selama ajang empat tahunan itu berlangsung.

Wanita berusia 32 tahun ini sebelumnya sudah pernah menjadi relawan pada gelaran Piala Konfederasi 2017. Karena saat mengikuti penyeleksian, FIFA melakukan pencarian relawan untuk dua kompetisi sekaligus.

Kegelisahan sekarang melanda Mita karena terancam batal berangkat. Sebab, ia tidak mempunyai ongkos untuk biaya transportasi dan akomodasi.

"Desember 2016 itu FIFA buka pendaftaran untuk seluruh dunia, yang mau jadi volunteer di Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018. Kebetulan saya daftar keduanya dan terpilih untuk Piala Konfederasi," kata Mita kepada VIVA, Senin, 9 April 2018.

"Jadi tahun lalu saya sudah ke Rusia untuk jadi relawan. Pada saat itu harga tiket masih di bawah Rp10 juta PP (pergi-pulang) jadi masih bisa gunain duit sendiri, apalagi di sana semua ditanggung," lanjutnya.

Kini, Mita sedang berharap-harap cemas karena belum mempunyai dana untuk menuju Kazan pada Juni mendatang. Dia membutuhkan biaya besar karena ongkos penerbangan ke Rusia di bulan tersebut melonjak dengan tinggi.

"Kami butuh per orang sebesar Rp30 juta, kami perlu sponsor untuk penerbangan. Tahun ini saya cari sponsor karena harga tiketnya melonjak banget dari tahun lalu yang cuma Rp8 juta PP,” tuturnya. 

(viva.co.id)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini