Tim BBKSDA Riau Pasang Perangkap Buaya di Kanal RAPP

Redaksi Redaksi
Tim BBKSDA Riau Pasang Perangkap Buaya di Kanal RAPP
Ist
Tim BBKSDA Riau saat berada di lokasi munculnya buaya di kanal milik PT RAPP di Pelalawan.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau berupaya melakukan evakuasi terhadap seekor buaya yang dilaporkan muncul di kanal PT. RAPP di Pelalawan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang perangkap di area yang diinformasikan munculnya buaya.

Kepala Bidang BBKSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar mengatakan, tim yang turun sudah menyiapkan dua perangkap di sekitar lokasi penampakan tersebut.

"Informasi yang kami dapat, buaya tersebut panjangnya sekitar 3 meter berjenis buaya muara," jelas Hansen.

Hasil pengecekan petugas di lapangan, diduga buaya muncul disekitar lokasi karena datang saat kondisi air tinggi, kemudian terkurung saat air surut.

"Langkah ini dilakukan agar buaya tersebut dapat dievakusi untuk selanjutnya dipindahkan ke habitat aslinya," terang Hansen.

Namun, hampir satu pekan ini perangkap dipasang, sampai saat ini belum membuahkan hasil. Petugas berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar menambah plang imbauan di sekitar lokasi dan membersihkan area sekitar.

Sosialisasi ini termasuk imbauan bagi pemancing untuk tidak mendekati lokasi tersebut.

"Ada dua perangkap yang sudah dipasang, namun belum membuahkan hasil," kata Hansen.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini