BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Riau

Redaksi Redaksi
BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Riau
(Foto: IST)

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengingatkan akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai. Petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

Hujan yang diperkirakan bakal disertai petir dan angin kencang tersebut, berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau yakni,Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada malam atau dini hari.

"Pada siang hingga sore hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan, dan tidak ada potensi hujan," ungkap Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Putri S, Kamis (23/9/2021).

Selanjutnya pada sore sampai malam hari, cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Dumai,"lanjutnya.

Sedangkan pada dini hari, prakiraan cuaca di Riau juga cerah berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah riau yakni, Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, pada Rabu (22/9/2021) kemaren,Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem di masa peralihan (pancaroba) dari musim kemarau ke musim hujan.

Hal terserbut disampaikan Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, dengan menyebutkan daerah-daerah yakni, Riau, Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.Wilayah lainnya, yaitu Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini