Polsek Tanah Putih Gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Alat Pemadam Karhutla

Redaksi Redaksi
Polsek Tanah Putih Gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Alat Pemadam Karhutla
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil melaksanakan apel pemeriksaan dan pengecekan kesiapan peralatan pemadaman kebakaran se Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pengecekan dilaksanakan di halaman Mapolsek Tanah Putih, Rabu (19/5/2021) pagi, sekitar pukul 09.30 Wib. 


Hal itu untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan apel pemeriksaan dan pengecekan peralatan karhutla ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan pemadaman api dalam kondisi lengkap dan baik.


"Penting untuk dilakukan pemeriksaan sehingga seluruh peralatan selalu siap untuk digunakan setiap saat," ungkapnya.


Bambang juga menambahkan, selain mengecek peralatan dan kesiapan personil tujuannya agar pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Tanah Putih bisa maksimal dan bila mana terjadi kebakaran, maka dengan kesiapan yang ada dapat segera dipadamkan.


Lanjutnya, Kompol YE Bambang Dewanto juga mengajak kepada seluruh personil yang tergabung dalam tim karhutla untuk terus memperhatikan mesin pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini.


Dikesempatan ini Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanah Putih untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka atau membersihkan lahan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Tanah Putih diwakili, Serma Seman, Camat Tanah Putih, perwakilan Kel/Kep se Kecamatan Tanah Putih dan Damkar BPSDM serta MPA Kecamatan Tanah Putih. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini