BKSDA Riau Cek Informasi Harimau Sumatera di Danau Khayangan

Redaksi Redaksi
BKSDA Riau Cek Informasi Harimau Sumatera di Danau Khayangan
istimewa

PEKANBARU - Usai menerima laporan dari masyarakat pada Kamis 12 Maret 2020 tentang adanya Harimau Sumatera yang berkeliaran di sekitaran Danau Kahyangan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kepala Balai Besar KSDA Riau, melalui Kepala Bidang KSDA Wil. 2, Heru Sutmantoro memerintahkan anggota Polisi Kehutanan Jaya Sitorus dan Deddy Saputra Hasnur untuk turun ke lokasi mengecek kebenaran berita tersebut.

Jumat, (13/3/20), kedua personil bergerak menuju lokasi Danau Kahyangan, yang terletak di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, dimana tempat tersebut diduga merupakan tempat kemunculan dari satwa Harimau sumatera.

Tim melakukan pencarian informasi kepada masyarakat terkait kemunculan satwa Harimau sumatera, baik itu informasi jejak maupun sisa kotoran.

Berdasarkan informasi dari masyarakat terkait kemunculan Harimau, masyarakat tersebut (sdr. Wahyu) mengatakan bahwa informasi di peroleh dari masyarakat yang memancing ikan di sekitar danau Kahyangan sedang masyarakat di sekitar danau Kahyangan sendiri tidak menemukan jejaknya apalagi melihat kemunculan satwa tersebut. Mereka hanya mendapatkan informasi dari pemancing.

Petugas tetap melakukan pencarian jejak, namun tidak menemukan adanya jejak satwa Harimau sumatera di sekitar danau Kahyangan dan bahkan bukit Panorama.

Untuk meredam keresahan masyarakat, petugas melakukan sosialisasi terkait satwa Harimau sumatera dan memberikan kontak person apabila nantinya masyarakat menemukan/melihat langsung keberadaan Harimau atau jejak dari satwa Harimau sumatera tersebut. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini