Asnawi Pimpin KTNA Meranti Periode 2015 2020

Redaksi Redaksi
Asnawi Pimpin KTNA Meranti Periode 2015  2020
je
Proses rembug KTNA Kabupaten Meranti
SELATPANJANG, riaueditor.com - Asnawi Nazar SP akhirnya terpilih menjadi ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemenangan Asnawi diraih  setelah menang mutlak pada pemungutan suara, menyingkirkan Ir Muslim Nasir yang merupakan Ketua KTNA periode sebelumnya pada Rembug KTNA yang digelar, Selasa (5/8) kemarin.
 
Sebelum diadakan pemungutan suara, Panitia Rembug yang di ketuai oleh Drs M Sugiono membacara tata tertib pemilihan ketua yang kemudian disetujui oleh peserta Rembug. Hak suara diberikan kepada 9 kecamatan, yang setiap kecamatan diwakili oleh dua orang dan ditambah 3 utusan dari pengurus kabupaten sebelumnya.
 
" Pemilihan ini sudah sesuai AD/ART kita. Jadi ini merupakan keptusan final yang tidak bisa diganggu gugat lagi. Alhamdulillah kita bersyukur rembug berjalan dengan sukses dan Asnawi Nazar sebagai Ketua terpilih," demikian diungkapkan Panitia Rembug, M Sugiono.

Sugiono juga menjelaskan, sebenarnya selain nama Asnawi Nazar dan incumbent yaitu Ir Muslim Nasir ada 2 nama calon lain yang muncul dalam penjaringan nama-nama calon yang diusulkan dari tiap kecamatan, yaitu namanya dan dan Suprianto.

" Namun saya dan Suprianto adalah panitia rembug. Jadi nama kita batal dalam pencalonan tersebut," jelas Sugiono.
 
Dijelaskan Sugiono, satu Kecamatan absen hadir para rembug, yaitu Kecamatan Tasik Putri Puyu, dikarenakan letaknya sangat jauh dari Selatpanjang. " Meski begitu tidak menghalangi proses rembug itu sendiri, karena jumlah kecamatan dan utusan yang hadir sudah memenuhi kuorum," ungkapnya.
 
Sebelumnya Acara Rembug KTNA dilakukan, kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pertanian, Perternakan, Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, yang merupakan leading sector dari organisasi resmi pemerintah ini. Dalam sambuta yang disampaikan Sekretaris Dinas Pertanian, Perternakan, Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Sihana SP. Ia berharap dengan pemilihan Ketua KTNA, akan melahirkan seorang pemimpin yang bisa membawa organisasi itu lebih baik.
 
" Kami selaku pemerintah, tidak bisa menginterpensi pelaksaan rembug ini sendiri, bagi kami yang menjadi harapan adalah lahirnya pemimpin yang bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik. Namun yang paling sangat mendesak adalah, pemimpin KTNA ini nantinya bisa membina para petani di Kabupaten Kepulauan Meranti, menjadi petani dan unggul dan terampil sehingga bisa membantu pemerintah daerah meningkatkan pembangunan bidang pertanian," harapnya. (je)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini