Tahun Ini Layanan Jantung RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Ditargetkan Bisa Mandiri

Redaksi Redaksi
Tahun Ini Layanan Jantung RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Ditargetkan Bisa Mandiri
Direktur Utama RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS

PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad provinsi Riau saat ini terus menambah layanan unggulan. Hal tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS mengatakan, saat ini di RSUD Arifin Achmad terdapat beberapa layanan unggulan. Mulai dari pelayanan kanker yang sudah berjalan dan saat ini yang sedang fokus ditingkatkan adalah pelayanan jantung terpadu yang merupakan jejaring nasional.

"Layanan jantung terpadu di RSUD Arifin Achmad diampu langsung oleh Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Saat ini sudah lebih 90 kali operasi jantung dilaksanakan, dengan hal tersebut diharapkan oleh pengampu kita tahun ini layanan jantung di RSUD Arifin Achmad bisa mandiri," kata dr Nuzelly, Rabu (6/10/21).

Dipaparkan dr Nuzelly, saat ini Kementerian Kesehatan terus mengembangkan pelayanan jantung secara nasional. Dan sebagai jejaring nasional, nantinya RSUD Arifin Achmad jadi pusat jejaring layanan jantung untuk kabupaten/kota di Riau.

"Dengan demikian, nantinya operasi jantung bagi masyarakat Riau dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad. Kecuali dinyatakan tidak mungkin dilakukan di RSUD Arifin Achmad, maka akan dikirim ke Jakarta," ujarnya.

Menurut dr Nuzelly, salah satu tugas pihaknya sesuai misi Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution adalah mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Jadi kalau sebelumnya semua yang sakit jantung dikirim ke Jakarta, sekarang tidak. Dengan harapan nantinya pelayanan jantung yang paripurna di RSUD Arifin Achmad bisa dilakukan," harapnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini