PMI Riau Pastikan Stok Darah Masih Tercukupi

Redaksi Redaksi
PMI Riau Pastikan Stok Darah Masih Tercukupi
Ilustrasi.(Foto: Andi/riaueditor)

PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau memastikan masih bisa mencukupi permintaan darah di sejumlah rumah sakit, khususnya di Pekanbaru.

Kepala PMI Riau, Syahril Abu Bakar saat menerima kunjungan kerja ketua PMI pusat yang juga Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla di Markas PMI Riau di Jalan Mekarsari Pekanbaru, Jumat (17/11/2023) mengatakan, kebutuhan darah di Kota Pekanbaru per bulannya mencapai 6 hingga 7 ribu kantong. Kebutuhan tersebut masih bisa dicukupi oleh PMI Riau.

"Sampai sekarang masih tercukupi, karena cadangan darah kita kan ada terus setiap hari. Antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya di Riau ini cukup tinggi," katanya.

Tingginya kebutuhan darah di Kota Pekanbaru selain disebabkan karena banyaknya rumah sakit yang ada di Pekanbaru, juga karena banyaknya pasien yang dirujuk ke Pekanbaru.

Bahkan, pasien yang berobat di Pekanbaru tidak hanya warga Pekanbaru saja, namun juga dari berbagai daerah di Riau bahkan sampai dari luar Riau.

"Pasien di Pekanbaru tidak hanya datang dari seluruh pelosok Riau, tapi juga dari luar Riau. Ada yang dari Sumbar, Sumut dan Jambi. Jadi rumah sakit di Pekanbaru ini pasien nya sudah lintas Provinsi," kata Syahril.(mr)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini