Jangan Lengah Prokes, Covid-19 Masih Mengancam

Redaksi Redaksi
Jangan Lengah Prokes, Covid-19 Masih Mengancam
Warga berjalan di trotoar Jalan Blora, Dukuh Atas Jakarta, Kamis (21/1/2021). Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali selama 14 hari kedepan, mulai 26 Januari-8 Feb

JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara mengatakan penularan virus Covid-19 saat ini memang sedang mengalami penurunan.

Namun penurunan kasus baru ini bukan berarti virus corona telah hilang. Sebab belajar dari beberapa kasus sebelumnya, peningkatan kasus baru masih bisa terjadi kapan saja.

"Kalau ada penurunan ini bukan berarti dia akan hilang tetapi dia bisa naik lagi," kata Suahasil dalam Special Event InFest inkubasi 2021, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Dalam kondisi saat ini, kata Suahasil bukan tidak mungkin kasus penyebaran virus bisa kembali meningkat. Maka, saat kasus meningkat maka pemerintah dan semua pihak harus bersiap untuk mengurangi jumlah penularan kasus.

Suahasil mengatakan, penerapan protokol kesehatan tetap tidak boleh lengah dalam kondisi saat ini. Vaksinasi massal Covid-19 juga harus makin digencarkan dan memperkuat sektor kesehatan.

"Makanya kita harus hati-hari, menjalankan protokol kesehatan,melakukan vaksinasi dan kesiapan sektor kesehatan harus diperkuat," kata dia.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini