514 Santri dan Siswa Madrasah Ikut Vaksinasi Massal Bersama BIN Riau dan Kanwil Kemenag Riau

Redaksi Redaksi
514 Santri dan Siswa Madrasah Ikut Vaksinasi Massal Bersama BIN Riau dan Kanwil Kemenag Riau
istimewa

PEKANBARU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau bekerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Riau menggelar vaksinasi COVID-19 massal lanjutan dengan sasaran Siswa Madrasah dan Santri Pondok Pesantren dan masyarakat secara door to door yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Kautsar Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Senin (23/8/2021).

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setia Budi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Ponpes Al Kautsar ini diikuti 514 Santri dan siswa madrasah yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pada hari ini BIN Daerah Riau bersama Kanwil Kemenag Riau melaksanakan vaksinasi massal kepada sekitar 514 peserta vaksin yang terdiri dari santri/pelajar dan siswa madrasah Dan 1.500 vaksin lagi kami laksanakan secara door to door yang tersebar di 12 kabupaten/kota seluruh Provinsi Riau. Jadi hari ini, kami melaksanakan sebanyak 2.000 vaksinasi," ucap Amino.

Amino juga menjelaskan, vaksinasi akan terus digelar sampai tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity) di Provinsi Riau. Sesuai target program vaksinasi nasional

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini diikuti sebanyak 514 siswa Pondok Pesantren dan siswa Madrasah.

"Sebanyak 391 santri Pondok Pesantren dan 123 siswa Madrasah akan menerima vaksin Covid - 19 dosis kedua sehingga total 514 pelajar sekolah agama sudah divaksin dosis ke dua,"tambahnya.

Berikut data peserta Vaksinasi lanjutan pelajar dan siswa madrasah: PM. Al Kuatsar 228 orang, Pondok Pesantren Umul Quro 85 orang, Pondok Pesantren Umar Bin Khattab 45 orang, PP. Nurul Huda Al Islami 15 orang, Pondok Pesantren Ummaahatul Mukminin 15 orang, Pondok Pesantren Al Uswah 3 orang, MAN 2 Pekanbaru 11 orang, MAN 1 Pekanbaru 39 orang, MTsN 1 Pekanbaru 23 orang, serta MTsN 3 Pekanbaru 50 orang.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini