Lean Transformasi PT GE Nusantara Turbine Services Jadi Pusat Keunggulan Baru Dunia

Redaksi Redaksi
Lean Transformasi PT GE Nusantara Turbine Services Jadi Pusat Keunggulan Baru Dunia
istimewa

BANDUNG, (13/11/2020) - GE (NYSE: GE) hari ini mengumumkan transformasi PT GE Nusantara Turbine Services (PT GENTS) di Bandung, Indonesia, menjadi B- and E- Repair Center of Excellence (CoE) secara global. 

Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas lokal, GE menerapkan lean principles di fasilitas produksi sebagai bagian dari komitmennya untuk mengembangkan kemampuan perbaikan termuktahir untuk turbin gas kelas B dan E.

Proyek ini adalah proyek pengembangan termasif yang pernah dilakukan ke fasilitas tersebut sejak mulai beroperasi lebih dari 25 tahun yang lalu. Hari ini, PT GENTS mengirimkan set pertama blade turbin B dan E yang telah diperbaiki, ke pelanggan global.

GE menyediakan tambahan layanan perbaikan di PT GE Nusantara Services dengan kapasitas perbaikan turbin blade dan juga peningkatan fasilitas produksi secara keseluruhan.

Transformasi dilakukan dalam kurun waktu kurang dari setahun dengan tetap melakukan protocol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Penerapan Lean Principle memungkinkan GE menghemat waktu perbaikan komponen turbin gas sebesar 30 persen.

Ekspansi ini meningkatkan penambahan setidaknya 50 posisi teknis, juga mampu mengirimkan perbaikan turbin B- dan E- untuk pertama kalinya di tahun 2020 

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk berinvestasi pada turbin gas dan kapabilitas lokal, GE mengubah fasilitas PT GE Nusantara Turbine Services menjadi Pusat Perbaikan terbesar GE untuk komponen turbin gas kelas B dan E di dunia." kata Ramesh Singaram, Presiden dan CEO GE Gas Power, Asia.(GE/rls)


Tag:
PT

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini