Lantaran Kesal Tak Diberi Uang, Ibu di Kampar Dianiaya Anaknya

Redaksi Redaksi
Lantaran Kesal Tak Diberi Uang, Ibu di Kampar Dianiaya Anaknya
Ilustrasi

KAMPAR KIRI - Polsek Kampar Kiri mengamankan seorang pria berinisial AS alias AR (26), yang diduga melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya berusia 58 tahun, Minggu (21/11/2021) pagi.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid mengatakan penganiayaan dilakukan AS terjadi di Desa Sungai Simpang Dua, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau.

"Pelaku ini adalah anak kandung dari ibu berinisial PP alias OK yang dianiaya tersebut. Pelaku merasa jengkel dengan ibunya, karena ia kesal tak diberi uang," kata Asdisyah Mursid, Senin (22/11/2021).

Asdisyah Mursid menjelaskan, penangkapan terhadap AS berawal pada Kamis (18/11/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu korban sedang berada dirumah, lalu pelaku datang untuk meminta uang. Namun, sang ibu tidak memberikan.

Setelah itu, pelaku menanyakan keberadaan egrek (alat panen sawit) kepada ibunya. Namun, setelah dicari di dalam rumah egrek tersebut tak ditemukan.

Karena tidak ketemu, AS lalu mengajak ibunya mencari egrek ke kebun sawit milik korban tapi juga tidak ditemukan.

"Dalam perjalanan menuju kebun itu, pelaku AS yang dalam perasaan kesal karena tak diberi uang, lalu memukul kepala ibunya sebanyak tiga kali," ungkap Asdisyah.

Menurut Ardisyah, dari pengakuan ibunya, aksi pelaku itu bukan kali pertama. Sebelumnya, AS telah sering menganiaya ibunya.

"Karena tak tahan, korban akhirnya PP mendatangi Polsek Kampar Kiri Hilir untuk melaporkan anaknya," kata Ardisyah.

Polisi yang mendapat laporan, langsung melakukan penyidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat (1) UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) jo Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman 5 tahun penjara. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini