Kunker ke Polres Dumai, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Tegaskan, Personil Harus Mampu Implementasikan Polri yang Presisi

Redaksi Redaksi
Kunker ke Polres Dumai, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Tegaskan, Personil Harus Mampu Implementasikan Polri yang Presisi
istimewa
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

DUMAI - Dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Dumai, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung memberikan intruksi penting kepada seluruh personel Polres Dumai, Rabu (9/3/2022).

Mantan Kapolda NTB itu menegaskan bahwa, Institusi Polri merupakan tenda rumah bagi seluruh personel Polri secara bersama-sama.

Sebagaimana pemilik yang menyayangi rumahnya, anggota kepolisian harus mempertahankan Institusi Polri agar tetap kokoh.

“Bagaimana kita mempertahankannya, kita harus bekerja baik. Sehingga masyarakat trush (percaya) kepada kita, hadirnya polisi membuat aman dan nyaman semua, sehingga roda-roda perekonomian bergerak, semua bisa berekonomi, bisa beribadah, beraktifitas,” tegas Irjen Iqbal.

Selanjutnya kata Iqbal, Institusi Polri adalah ibarat ibu kandung kedua bagi seluruh anggota kepolisian, setelah kedua orang tua yang melahirkan anggota polisi itu sendiri.

“Kita harus membuat bangga dan membahagiakan ibu kita. Untuk itu, yang harus kita lakukan untuk polisi adalah harus bekerja baik dan profesional, kita jaga marwah kepolisian. dimanapun kita bertugas kita harus memegang teguh SOP (standar operasional prosedur),” tuturnya.

Selain menjaga keutuhan Institusi Polri secara internal, anggota kepolisian juga harus menjalin sinergitas dengan institusi TNI sebagai saudara kandung Polri.

“Bekerjasama dan bahu membahu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Para personil harus mampu mengimplementasikan polri yang presisi. Tingkatkan kemampuan prediktif terhadap situasi, responsibilitas terhadap pelayanan publik, dan transparansi yang berkeadilan,” tandas Irjen Iqbal.

Lebih lanjut, Irjen M Iqbal berpesan, agar personil memiliki prestasi sesuai bidang tugasnya dan selalu menjaga nama baik Polri.

“Harus mampu menjaga kamtibmas diwilayahnya, dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, semua harus dirangkul. Selamat bekerja, Together we are Strong,” tutup Irjen Iqbal.

Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, memperhatikan dan mencermati intruksi Kapolda kepada personel Polres Dumai, mengatakan akan mengikuti intruksi sebagaimana di inginkan Kapolda Riau.

“Bimbingan, instruksi dan arahan dari Bapak Kapolda mengobarkan motivasi kami untuk meningkatkan kinerja dan kami di Polres Dumai akan melaksanakan instruksi tersebut dengan penuh tanggung jawab sebagai Polri yang Presisi,” ujar Kholid. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini