Berikan Rasa Nyaman Masyarakat di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Dumai Musnahkan 85 Knalpot Brong

Redaksi Redaksi
Berikan Rasa Nyaman Masyarakat di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Dumai Musnahkan 85 Knalpot Brong
istimewa

DUMAI - Sebanyak 85 knalpot brong hasil penindakan dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondisi Polres Dumai tahun 2022 dimusnahkan oleh Satlantas Polres Dumai di halaman Mapolres Dumai Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (1/4/2022).

Pemusnahan knalpot tidak standar itu diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pengendara sepeda motor dan Dumai bebas dari suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, didampingi Wakapolres Kompol Jusina Lambiombir, Kasat Lantas AKP Akira Ceria, disaksikan Asisten II Setdako Dumai Syahrinaldi, dan unsur Forkopimda Kota Dumai.

Pemusnahan kenalpot brong dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat bersamaan dengan pemusnahan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merek.

"Barang yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondisi Polres Dumai tahun 2022. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan," kata Kholid.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria menambahkan, sebanyak 85 knalpot brong hasil penindakkan Satlantas musnahkan dengan cara digiling menggunakan alat berat hingga penyok agar tidak bisa digunakan kembali.

Akira menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penindakan kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

"Dengan adanya penindakan ini diharapkan Kota Dumai bisa bebas dari knalpot bising yang membuat masyarakat tidak nyaman," harap Akira

Masih kata Akira, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Dumai khususnya ke pengguna kendaraan bermotor roda dua untuk tidak menggunakan knalpot brong agar tidak menganggu masyarakat karena kita mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Razia knalpot brong akan terus kami laksanakan hingga timbul kesadaran masyarakat untuk tidak lagi menggunakan knalpot tidak sesuai standar," pungkasnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini