Polsek Tanah Putih tangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba

Redaksi Redaksi
Polsek Tanah Putih tangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com - 

Kepolisian Resor Tanah Putih jajaran Polres Rohil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di dua lokasi berbeda diwilayah hukumnya, Senin (14/12).


"Kami menangkap tiga orang, yaitu Asmail (30), Nurman (34) dan Thamrin (27) di dua lokasi berbeda," kata Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto, Rabu (16/12) siang.


Ia menjelaskan tersangka Asmail ditangkap di Jalan Lintas Dumai Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, sekitar pukul 16.30 Wib. 


"Tersangka Asmail kami tangkap berdasarkan laporan masyarakat, jadi langsung kami lakukan pengintaian terhadap terduga," ujarnya.


Dia diamankan bersama barang bukti 1 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan sebuah alat hisap (bong). 


Asmail mengakui bahwa sebelumnya dirinya telah memakai narkotika jenis sabu bersama 2 orang temannya yang lain, yakni Nurman dan Thamrin di perumahan yang terletak di Mumugo Kecamatan Tanah Putih. 


Kemudian atas keterangan Asmail, tersangka Nurman dan Thamrin ditangkap saat sedang asyik mengkonsumsi sabu.


"Tersangka Nurman dan Thamrin diamankan berdasarkan pengembangan kasus dan informasi Asmail," ujarnya.


Keduanya diamankan bersama barang bukti sebuah kaca pirex berisi butiran kristal bening yang mencair/dibakar, gunting, bong hisap, mancis dan barang bukti lainnya terkait kasus narkoba. 


Selanjutnya ketiga pelaku dan barang buktinya dibawa ke Mapolsek Tanah Putih untuk proses hukum lebih lanjut.


"Kepada petugas, tersangka mengakui bahwa narkoba jenis sabu itu diperoleh dari seorang pria berinisial PUR yang saat ini berstatus DPO," pungkas Bambang. (**)




Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini